-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Deklarasi Dukungan dari KBPP Polri dan Purnawirawan Sumut Untuk Pasangan Ganjar - Mahfud

    redaksi
    Senin, 27 November 2023, November 27, 2023 WIB Last Updated 2023-11-27T04:32:08Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Medan,indometro.id -

    Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri dan Purnawirawan Polri (PP) Sumatera Utara mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

    Seremonial deklarasi dukungan itu sudah dilakukan di Medan pada Minggu, 26 November 2023 siang kemarin. Ratusan anggota KBPP Polri dan Persatuan Purnawirawan Polri hadir pada deklarasi tersebut. 

    Ketua KBPP Polri Sumatera Utara, Bona Lumban Gaol, mengatakan deklarasikan dukungan kepada pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) , Partai Persatuan Indonesia (Perindo) , Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu merupakan tindak lanjut atas amanat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang sudah mereka laksanakan beberapa waktu lalu. 

    "Hasil dari Rapimnas di Jakarta menyatakan, KBPP Polri mendukung Ganjar dan Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden," kata Bona, Senin (27/11/2023).

    Bona mengatakan, dukungan mereka berikan kepada pasangan Ganjar-Mahfud, karena Ganjar merupakan anak seorang pensiunan Polri bernama Sungkowo Pamudji.

     "Capres kita asli putra polisi, maka dengan itu hasil rapimnas mendukung putra polisi jadi presiden," tegas Bona. Lanjut dia, Ketua Umum KBPP Polri Pusat menegaskan agar keluarga Polisi yang ada di Sumatera Utara harus mendukung Ganjar Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

     "Kita ingin perubahan menuju Indonesia," ucapnya. Sementara itu, Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Sumatera Utara Irjen Pol (Purn) Robert Aritonang mengajak seluruh keluarga Purnawirawan Polri Sumatera Utara untuk mendukung keluarga Polri menjadi Presiden.

     "Jangan lihat partainya, yang penting keluarga Polri. Ini yang harus kita dukung," jelas dia. Menurut dia, Ganjar yang merupakan anak Purnawirawan Polri ini memiliki pengalaman dan gagasan sebagai pemimpin. 

    "Ganjar sudah pernah menjadi anggota DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah. Ganjar sudah memiliki pengalaman dan gagasan yang tidak diragukan lagi," ucapnya. Selain itu, ia meminta kepada panitia Pemilu untuk bersikap netral dan jujur dalam menjalankan tugasnya. 

    "Kita lihat sudah ada contohnya kasus Mahkamah Konstitusi," jelas dia. Robert pun menambahkan kalau Ganjar dan Mahfud merupakan orang yang jujur. "Kita tegak lurus kepada Ganjar Mahfud, ini orang jujur. Saya mengimbau mari kita dukung Ganjar Mahfud," ungkapnya.

    Sumber: Sindonews


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini