Bupati Nina, Kapolres, dan Dandim Kompak Kawal Jalan Sehat Santri PCNU Indramayu

Daftar Isi

Indramayu,Indometro.id

Jalan Sehat Santri yang Digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu Sukses Digelar, ribuan warga dan santri antusias ikuti rangkaian kegiatan hingga acara selesai. Hadiah ratusan juta diberikan, mulai barang-barang dapur, sepeda gunung, motor, hingga paket umroh.


Acara tersebut merupakan kegiatan puncak dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023.


Dihadiri oleh seluruh pengurus PCNU Indramayu, Bupati Indramayu Nina Agustina, Kapolres Fahri Siregar, Dandim 0616, Dirut Perumdam TDA, Kemenag, BPN, Seluruh Camat dan Kuwu, serta pengurus dan pengasuh Ponpes beserta para santri. 


Acara digelar di lapangan Jokowi desa Plosokerep Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Minggu (19/11/2023).


Ketua PCNU Indramayu, KH M Mustofa menyampaikan, santri merupakan pejuang kemerdekaan Indonesia dan akan menjadi garda terdepan untuk menjaga NKRI dan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam membangun bangsa.


"Kita, santri, semua adalah garda terdepan untuk bangsa ini. Jadi ketika pemerintah berkhidmat kepada NU, memperhatikan NU, kita bisa bersinergi," tegas kang Mus.


Pimpinan Forkopimda Indramayu, Bupati Nina, Kapolres, dan Dandim memberikan apresiasi terhadap para santri, para pengasuh Ponpes, dan juga penyelenggara kegiatan HSN 2023, sebagai pejuang dan selalu berupaya dalam hal penjagaan moral bangsa, khususnya di Kabupaten Indramayu. 


"Kami sangat apresiasi dan terimakasih kepada panitia yang sudah menggelar acara ini," ujar bupati Nina.


Kapolres Indramayu M Fahri Siregar juga memberikan tiga pesan kepada para santri, yakni santri harus memiliki ilmu amalan, memiliki karakter kuat, dan pengabdian kepada masyarakat.


"Perlu dijaga sinergitas antara ulama santri dan Polri karena sama-sama memberikan kemaslahatan untuk masyarakat. Menuju Indonesia Emas 2045," papar Fahri.


Setelah seremonial pembukaan. Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat wakaf atas nama organisasi NU untuk gedung PCNU Indramayu oleh Bupati Nina, Kepala ATR BPN Indramayu kepada PCNU Indramayu dan disaksikan oleh tamu undangan yang hadir.


Kemudian, Forkopimda Indramayu beserta Ketua dan Rois PCNU Indramayu melepaskan ribuan peserta Jalan Sehat Santri. Diawali dengan pembacaan Ikrar Santri Nasional oleh Dirut Perumda TDA, Ady Setiawan.


Usai Jalan Sehat Santri, dilanjutkan dengan hiburan gambus asal Widasari dan pagelaran adu ketangkasan dari Pagarnusa PCNU Indramayu.


Acara ditutup dengan pembagian hadiah kupon yang senilai ratusan juta rupiah, mulai dari peralatan dapur seperti rice cooker, kompor gas, kipas angin, payung cantik, setrika, lemari es, mesin cuci, hingga hadiah utama sepeda gunung, motor roda 2, dan paket Umroh. 

MT jahol

Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image