-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dua Desa Di Kabupaten Lombok Tengah Akan Segera Miliki Jembatan Penghubung

    Sabtu, 26 Agustus 2023, Agustus 26, 2023 WIB Last Updated 2023-08-25T17:43:12Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

        Bupati dan wakil Bupati Lombok Tengah


    Lombok Tengah,indometro.id - 

    Bupati dan wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng), bersama sama melakukan peletakkan batu pertama pembangunan jembatan penghubung antara Dua Desa di dua Kecamatan di Lombok tengah.Dua Desa tersebut, masing-masing Desa Kidang Kecamatan Praya Timur dan Desa Bangket Parak Kecamatan Pujut Lombok Tengah.(25/8/2023)


    Bupati Lombok Tengah H. Lalu Fathul Bahri,SIP. mengatakan, pembangunan jembatan penghubung ini, dianggarkan melalui APBD DAU tahun 2023. Di mana jembatan ini nantinya, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Terutama dalam melakukan interaksi sosial, melaksanakan roda perekonomian, pendidikan dan yang lainnya.


    "Mendengar keluh kesah para tokoh dan kepala Desa, katanya jika masyarakat di dua Desa ini mau berinteraksi langsung, harus melewati jalan berputar, padahal lokasinya sangat dekat. Dengan adanya bangunan jembatan baru ini, masyarakat dengan lebih mudah melakukan interaksi,” L.Pathul menjelaskan.


    Dengan adanya jembatan ini, diharapkan dapat mempermudah saling berinteraksi, terutama di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Pujut dan Praya Timur,Demikian juga berkaitan soal ekonomi dengan adanya jembatan ini akan mempermudah untuk menjalankan roda perekonomian.


    Sedangkan untuk para pelajar, jika dulu harus melewati jalan cukup jauh untuk bisa kesekolah,nantinya setelah pembangunan jembatan penghubung ini jadi, bisa lebih efisien dari segi waktu dan jarak tempuh kesekolah.


    "Jika dulu harus ditempuh dengan puluhan menit, InsyaAllah dengan adanya pembangunan jembatan penghubung ini, bisa ditempuh dengan beberapa menit, dan anak anakku tidak akan tergesa-gesa ke sekolah,” terangnya.


    Ditambahkan, pihaknya bersama wakil Bupati terus berupaya mencarikan jalan terbaik untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Lombok tengah.


    Apalagi saat ini, Lombok Tengah sudah jadi sorotan dunia, sehingga kemajuan di segala bidang harus terus dilakukan, terutama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), menjadi prioritas utama.


    “Saya bersama Wakil Bupati, terus berikhtiar dan berusaha agar semua kebutuhan masyarakat Lombok Tengah terpenuhi, terutama dalam meningkatkan SDM, dalam menyambut kemajuan di Lombok Tengah", paparnya.


    Sementara itu wakil Bupati Lombok Tengah Dr. HM. Nursiah mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat, yang telah ikhlas melepaskan sebagian tanahnya, demi terbangunnya jembatan penghubung ini. InsyaAllah semua akan jadi amal ibadah kelak di akhirat.


    "Semoga pembangunan jembatan ini lancar dan manfaatnya bisa segera dinikmati oleh masyarakat, dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” harapnya.


    Pembangunan jembatan penghubung ini, menelan anggaran Rp 2, 671, 164.000. Waktu pelaksanaan 180 hari sesuai kalender. Sumber anggarannya berasal dari dana APBD DAU tahun 2023.(Arton)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini