-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Indramayu Hadiri Peresmian Masjid Syarif Abdurachman

    Sabtu, 26 Agustus 2023, Agustus 26, 2023 WIB Last Updated 2023-08-25T17:02:05Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Kepala Dinas PUPR hadiri Peresmian Masjid Syarif Abdurachman di kawasan Wisata Gunungjati, tepatnya di Jalan Alun-alun Ciledug, Desa Astana, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jum’at (25/8/2023).


    Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Dudung Abdurachman serta Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Masjid Syarif Abdurachman dan melaksanakan ibadah Salat Jumat perdana di masjid tersebut.


    Masjid Syarif Abdurachman merupakan hasil inisiator dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Dudung Abdurachman.


    Masjid dengan luas bangunan panjang 41 meter dan lebar 41 meter dan tanah seluas 1.681 meter persegi ini, mulai dibangun sejak ia meletakkan batu pertama pada 24 Mei 2022. Lokasinya berada di area pemakaman Sunan Gunung Jati karena Kasad Dudung masih keturunan dari Sunan tersebut yang memiliki nama asli Syarif Hidayatullah.


    Wapres berpesan, agar ke depan, para pengurus dan masyarakat dapat memakmurkan Masjid Syarif Abdurachman, sehingga masjid ini membawa kebaikan bagi banyak umat.


    “Jadi mari dimakmurkan, diramaikan dan juga bukan hanya tempat ibadah, tapi juga pusat pembinaan yaitu pembangunan peradaban Islam, itu yang dilakukan,” pungkas Wapres.


    Selain itu Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan harapannya agar masjid yang diresmikan hari ini dapat semakin mendekatkan masyarakat kepada Sang Pencipta, melalui kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat.


    “Mudah-mudahan semakin banyak sarana peribadahan, semakin meningkat keimanan dan ketakwaan masyarakat Jawa Barat,” harap Uu.


    Menurut Dudung, Masjid ini berdiri di tanah korem dan akan di hibahkan negara


    Wapres secara simbolis Menanam pohon kurma di pelataran masjid.

    (MT jahol)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini