-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Desa Pelayang Raya Terpilih Sebagai Kampung Moderasi Beragama

    Rabu, 26 Juli 2023, Juli 26, 2023 WIB Last Updated 2023-07-26T15:30:48Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    SUNGAI PENUH,INDOMETRO.ID- Tumbuh kembangnya berbagai macam agama, serta kerukunan sesama umat beragama yang ada di wilayah Desa Pelayang Raya Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh, membuat Kementrian Agama Kota Sungai Penuh memilih Desa Pelayang Raya sebagai Kampung moderasi beragama.

    Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir membuka langsung  Launching Kampung Moderasi Beragama Pelayang Raya, Rabu (26/7/2023).

    Adapun Launching dipusatkan di ruang utama Kantor Kepala Desa Pelayang Raya. Launching di tandai dengan pembacaan deklarasi damai oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Sungai Penuh.

    Wako Ahmadi dalam arahanya menyampaikan, dipilihnya lokasi Pelayang Raya ini sudah tepat karena melihat kondisi masyarakat yang yang beragam agama dan senantiasa menjaga kerukunan dan toleransi sesama umat beragama. Ia berharap kehidupan yang harmonis ini senantiasa terjaga dan dirawat dengan baik, sehingga bisa menjadikan contoh daerah lain yang ada di Provinsi Jambi.

     Diluncurkannya Kampung Moderasi Beragama ini memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya toleransi tersebut dengan menolak paham-paham radikalisme.

    Lebih lanjut Wako Ahmadi menyampaikan Ada 4 konsep kerukunan umat beragama, pertama Komitmen Kebangsaan, kedua toleransi, ketiga anti kekerasan,ke empat menerima tradisi 


    Sementara Kepala Kemenag Kota Sungai Penuh Hardiman menambahkan, Desa Pelayang Raya merupakan miniaturnya Indonesia dengan berbagai kemajemukanya, mereka mampu tetap menjaga kerukunan dan kedamaian sesama umat beragama.

    Kepala Desa Supriadi dalam sambutannya mengatakan terima kasihnya kepada Kemenag serta Pemkot yang telah memilih Desa Pelayang Raya  sebagai Kampung moderasi beragama.

    "Kami Pemerintah Desa Pelayang Raya mengucapkan terima kasih kepada  Kemenag dan Pemerintah Kota Sungai Penuh yang telah memilih Pelayang Raya sebagai kampung moderasi beragama", ungkap Kepala Desa Pelayang Raya.

    Supriadi menambahkan, Desa Pelayang Raya memiliki 4 Dusun 8 RT, dengan Luas Wilayah 1.1800 Hektar, Jumlah Penduduk 2.200 jiwa, dengan bermacam macam ras, suku dan agama, akan tetapi tetap hidup damai, rukun. sehingga sudah tepat Desa Pelayang Raya Kecamatan Sungai Bungkal sebagai v moderasi beragama di Kota Sungai Penuh.

    Turut hadir Forkopimda, Kemenag, Ketua MUI, Ketua lembaga Adat,Pengurus dan Anggota FKUB Kota Sungai dan tamu undangan lainnya (Heru Sragen.)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini