-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemkab Aceh Utara Terima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar, Ini Disampaikan Azwardi

    Senin, 29 Mei 2023, Mei 29, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T03:25:27Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Jakarta, indometro.id -

     Pemkab. Aceh Utara menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Pemerintah Daerah Transformatif Tingkat Kabupaten/Kota Non 3T dengan Kategori Transformasi Anggaran dan Regulasi. 


    Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Menristekdikti Nadiem Anwar Makarim kepada Pj Bupati Aceh Utara Azwardi AP, MSi, yang didampingi oleh Kadis P dan K setempat, Jamaluddin, SSos, MPd, dan Asisten I Dayan Albar, SSos, MAP, dalam puncak acara Bulan Merdeka Belajar untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, Senin (29/5/2023) di Yogyakarta.

    Acara yang juga disemarakkan dengan Karnaval Merdeka Belajar yang dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2023 malam di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta.

    Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan, Jamaluddin, M.Pd menyampaikan penghargaan yang diperoleh merupakan hasil dari dukungan yang selama ini diberikan oleh Pemda terutama terkait penganggaran dalam upaya memajukan pendidikan di Aceh Utara.

    Segmen yang menjadi penilaian adalah dukungan Pemda terhadap kebijakan Merdeka Belajar yang meliputi Program Sekolah Penggerak, Implementasi Kurikulum Merdeka, Program Guru Penggerak, dan Program Indonesia Pintar.

    "Ada 31 sekolah yang bergabung di Program Sekolah Penggerak Angkatan ke-3 dan menjadi terbanyak untuk Aceh. Kemudian untuk tahun ajaran 2023/2024, sebanyak 969 sekolah di Aceh Utara akan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka sebagai upaya nyata dari Pemda untuk meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Utara," kata Jamaluddin.

    Selanjutnya, kata Jamaluddin, sebanyak 219 orang guru telah menyelesaikan pendidikan guru penggerak yang akan disusul kembali dengan 263 orang guru yang masih dalam program pendidikan Guru Penggerak. Seluruh sekolah dari jenjang PAUD, SD, dan SMP di Aceh Utara juga sudah mendapatkan beasiswa melalui Program Indonesia Pintar.



    "Maka dengan akumulasi Sekolah Penggerak, Implementasi Kurikulum Merdeka, Guru Penggerak di Aceh Utara dan Program Indonesia Pintar merupakan upaya strategis dari Pemda Aceh Utara membangkitkan pendidikan di Nanggroe Pasee tercinta ini," ujarnya.

    Pada kesempatan ini, Pj Bupati Aceh Utara Azwardi AP, MSi, menyampaikan Pemkab Aceh Utara melalui Dinas Pendidikan dan K ebudayaan Kabupaten Aceh Utara berhasil menerima Anugerah Merdeka Belajar di Indonesia.

    "Kami ucapkan selamat dan apresiasi kepada Jamaluddin, SSos, MPd, beserta seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara atas kerja keras membangun pendidikan di Kabupaten Aceh Utara semakin jaya,"katanya.

    Dia berharap, Dindikbud Kabupaten Aceh Utara dapat terus mempertahankan prestasi yang telah dicapai dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Aceh Utara

    "Mudah-mudahan untuk ke depannya, tim Pendidikan Kabupaten Aceh Utara bisa mempertahankan penghargaan yang ada, dan mengingkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Aceh Utara ini."pungkasnya. (*).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini