-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Blue Light Patrol, Upaya Tim URC Polres Lhokseumawe Tangkal 3C dan Kenakalan Remaja

    Minggu, 14 Mei 2023, Mei 14, 2023 WIB Last Updated 2023-05-14T02:19:03Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Lhokseumawe, indometro.id  - Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Samapta Polres Lhokseumawe melaksanakan patroli menyalakan lampu biru (blue light patrol) di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, kegiatan tersebut sebagai upaya Kepolisian untuk menangkal 3C dan kenakalan remaja, Sabtu (13/5/2023) malam. 


    "Patroli rutin ini bertujuan untuk mencegah pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta aksi kenakalan remaja," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Samapta, Iptu Heydi, SH, MSi.


    Lanjutnya, patroli malam hari dimaksud bersifat preventif dan dialogis. Artinya, secara humanis personel memberi himbauan kepada masyarakat terkait Kamtibmas. "Personel menyasar tempat berkumpulnya masyarakat dan lokasi publik, kemudian menyambagi warga menyampaikan pesan Kamtibmas," ujarnya.


    Kata Kasat, personel mengimbau warga supaya ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dengan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dan tidak melakukan hal-hal yang dapat menggangu ketentraman warga lainnya.


    Selain itu, sebut Iptu Heydi, remaja juga diminta agar tidak berkeliaran sampai larut malam, apalagi membawa senjata tajam (sajam), kemudian tidak melakukan aksi tawuran. "Patroli yang kita laksanakan ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," jelasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini