-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bhabinkamtibmas Bergotong Royong Bersama Kades Beserta Warga Bersihkan Tanah Longsor

    Jumat, 05 Mei 2023, Mei 05, 2023 WIB Last Updated 2023-05-05T04:21:43Z

    Ads:

    .


    Simalungun,Indometro.Id - 

    Bhabinkamtibmas J .Sorbakti  bersama Kepala Desa  Nagori Dolok  Jhon Erwanda Purba  bersama Perangkat desa  beserta warga masyarakat Nagori asih bergotong royong untuk membersihkan longsoran tanah yang menimpa jalan penghubung jalan wisata tinggi raja Silou Kahean kab Simalungun  Selasa,10 Nopember (2022).


    “Hal ini dilakukan untuk memudahkan akses dan mobilitas warga desa Nagori Dolok menuju yang terkendala oleh longsoran tanah yang menutupi jalan” yang longsor




    Menurut informasi yang di terima, longsor diakibat karena hujan deras yang mengguyur desa Nagori Dolok mulai pada hari Senin, 10 Nopember 2022 mulai pukul 15.00 Wib hingga Pukul 21.00 Wib yang mengakibatkan terjadi longsor sekitar Pukul 19.00 Wib. Selain itu terjadilah tertutupnya akses jalan poros dari desa menuju ke kecamatan Silau Kahean serta dampak lain akibat meluapnya debit air sungai di dusun  namun saat ini telah surut kembali dan tidak ada  yang korban terendam banjir.

    "Gotong royong dan kebersamaan masyarakat setempat sangatlah membantu dalam setiap menyelesaikan masalah bersama hal tersebut patut dijaga dan dibina oleh kita semua,"ungkapnya.

    Dari pagi hari sekitar pukul 07.30 Wib warga mulai berdatangan ke tempat longsoran tanah dan bersama sama bergotong royong membersihkan longsoran tanah yang menghalangi jalan dibantu dari Babinsa , staf kantor kecamatan, serta Tim dari Badan Penanggulangan Bencana  alam.

    Kepala Desa Nagori Dolok mengatakan pembersihan longsoran tanah dilakukan secara bergotong royong menggunakan alat seadanya misal cangkul, gerobak atau yang lainya yang dimiliki masing- masing warga.

    "Dan untuk kegiatan besok tanggal 10 nopember 2022 sudah saya koordinasikan dengan pihak yang akan menggunakan alat berat milik PT. BOS  PKS Silou Kahean supaya akses jalan bisa cepat kembali normal dan ekonomi warga  bisa berjalan seperti biasanya,"ungkapnya.

    Kapolsek Kompol J.Sinaga menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan hal yang sangat baik dan sangat mengapresiasi. Serta saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan perangkat desa maupun pihak-pihak yang sudah membantu kegiatan ini berjalan dengan baik, aman dan tertib.(ep)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini