-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kasat Binmas Polres Lhokseumawe Beri Pelatihan Polmas Kepada Polisi Dusun

    Jumat, 05 Mei 2023, Mei 05, 2023 WIB Last Updated 2023-05-05T04:23:21Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Lhokseumawe, indometro.id  - 

    Kasat Binmas Polres Lhokseumawe, AKP Arifin Ahmad, S.Sos memberi pelatihan Polmas kepada Polisi Dusun atau RW, kegiatan ini berlangsung di ruang Vicon Mapolres Lhokseumawe, Kamis (4/5/2023).


    Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Binmas dalam arahannya mengatakan, Polisi RW merupakan program Kabaharkam Polri yang dikuatkan oleh Kapolri guna mendukung Binmas prediktif, diterapkan di wilayah setingkat RW.


    "Polisi RW bukan dari warga masyarakat atau Bhabinkamtibmas, tetapi adalah personel Polri yang ditunjuk dari semua fungsi dan memiliki perilaku yang baik dan bertempat tinggal dekat dengan wilayah penugasan," ujarnya.


    Dalam kegiatan ini, kata AKP Arifin Ahmad, personel dibekali tentang pendataan atau pemetaan jumlah dusun. "Tugas Polisi RW yaitu meminimalisir permasalahan yang muncul di dusunnya,"  pungkasnya.


    Dengan keberadaan polisi RW tersebut, sebut Kasat Binmas, jika ada masalah di wilayah yang bersangkutan personel tersebut bisa cepat menangani. Sehingga, nantinya di setiap RW atau dusun masyarakat memilki duta Polisi yang bisa memberikan pelayanan cepat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini