-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Perspektif Agama Islam di Desa Air Itam

    Rabu, 05 April 2023, April 05, 2023 WIB Last Updated 2023-04-06T18:33:03Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Pali -Indometro.id Komunitas Generasi Tinta Emas, yang didirikan oleh Generasi muda di desa Air Itam Kecamatan Penukal, melakukan kegiatan sosialisasi tentang bahaya penyalah gunaan narkoba.


    Pendiri dari Komunitas Generasi Tinta Emas, bernama Derry Juliansyah, Firmansyah, Andri Permana, Pesa Suandi, Irpansya, Rian Hidayat.



    Adapun tema yang di ambil "Sosialiasi Bahaya Narkoba dalam Perspektif Agama Islam", peserta yang mengikuti berjumlah 200 orang dari Pelajar.


    Terdiri dari SMPN 1 Penukal, SMPN 7 Penukal, SMAN 1 Penukal dan SMKN 2 Penukal berserta kepala sekolah dan Kedua kades Air Itam serta perangkat dan tokoh-tokoh masyarakat.


    Pengisi acara tersebut Madi Apriadi, S.Pd.I., M.Pd selaku trainer nasional dibidang spiritual motivasi, mengatakan kegiatan ini baru pertama kali di lakukan di desa Air Itam.


    "Dengan adanya sosialisasi ini, bisa memberikan kesadaran didalam diri generasi muda untuk menjaga diri mereka, dari bahaya narkoba, sehingga kedepan mereka bisa mewujudkan cita - cita dan impian mereka di masa depan, " ungkapnya, Rabu (5/4/23).



    Masih katanya, karena dalam suasana bulan suci ramadhan jadi sangat pas, momentumnya dengan kondisi masyarakat desa Air Itam darurat narkoba,  jadi kita mengangkat tema Narkoba dalam Perspektif Agama Islam.


    "Insyallah setelah kegiatan ini berhasil di desa Air Itam  nanti kegiatan ini akan diadakan disemua kecamatan di pali dan nanti juga akan diadakan di kabupaten dengan menggandeng pemerintah dan BNNP Sumsel, " tukasnya.


    Kades Air itam Agus Salim dan Kades Air Itam Timur Alamsyah makmun dalam kata sambutan sangat mendukung kegiatan ini kalau bisa dijadwalkan setiap 6 bulan sekali diadakan di desa bukan hanya sekedar menyasar pelajar tapi semua masyarakat desa Air Itam.



    Kegiatan ini dihadiri oleh mewakili Kapolres kabupaten PALI,  kapolsek Penukal AKP. Robby monodinata SH., MH.


    Kegiatan sosialisasi Bahaya Narkoba dalam Perspektif Agama Islam ini diwarnai kondisi haru banyak peserta dan tamu undangan yang meneteskan air mata karna mendengarkan pemaparan materi dari pembicara Trainer Nasional.


     Pewarta: Usman

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini