-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolres Simalungun Buka Ruas Tol Sinaksak Dolok Merawan Resmi Dibuka

    Rabu, 19 April 2023, April 19, 2023 WIB Last Updated 2023-04-20T04:40:57Z

    Ads:

     



    SIMALUNGUN  Indometro.Id-Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Pemerintah Kabupaten Simalungun serta Penanggung Jawab Proyek PT.Hutama Marga Waskita resmi membuka Ruas Tol Sinaksak-Dolok Marawan.



    Tepat pukul 13.00 WIB hari ini telah dibuka pintu Tol Sinaksak-Dolok Marawan untuk jalur alternatif, " kata Kapolres Simalungun, di Km 9, Jalan Medan-Pematangsiantar, Sinaksak Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Rabu(19/4/2023).


    AKBP Ronald menjelaskan, ruas jalan tol ini dibuka sebagai jalur alternatif untuk mengurai kepadatan lalu lintas yang bakal terjadi menjelang hari raya Idul Fitri 1444H


    Tampak di lokasi, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Penanggung Jawab Proyek PT.Hutama Marga Waskita, Bapak Imam Juni, dkk Penanggung Jawab Proyek PT.Hutama Karya (HK)., Kaban Kesbang Pol Kab. Simalungun Arifin Nainggolan SH., Kasat Pol PP Simalungun Adnadi Girsang., Camat Tapian Dolok Juraii Purba, S.H., Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Kristo Tamba, S.H., S.I.K., M.I.K., Kabag Ren Polres Simalungun KOMPOL Lamhot Siregar, SH., Kabag Log Polres Simalungun KOMPOL Gering Damanik, SH.,  Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris., Sihite, S.E., Kasi Propam IPTU Soni Silalahi, SH.


    Kapolres Simalungun mengaku bahwa pihaknya bersama PT. Hutama Marga Waskita sudah berkordinasi agar jalur tol sianksak-dolok merawan dapat dipergunakan, "Jauh-jauh hari jalur fungsional sudah dipersiapkan dalam menghadapi Idul Fitri bagi pengguna jalan.


    Untuk jalur Tol Sinaksak-Dolok Marawan tidak dikenakan biaya, pihak PT. Hutama Marga Waskita selaku badan usaha jalan tol proyek jalan tol trans Sumatera ruas Sinaksak-Dolok Merawan sudah menyerahkan jalur alternatif untuk hari raya Idul Fitri 1444h yakni ruas Tol Sinaksak-Dolok Merawan  sepanjang 24,5 KM kepada pihak kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas di jalan nasional," paparnya.


    Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. Hutama Marga Waskita yang telah mendukung demi kelancaran arus lalu lintas dalam perayaan Idul Fitri bagi para pengguna jalan.


    "Kami dari pihak Polres Simalungun sudah menggelar operasi terpusat dalam rangka pengamanan Idul Fitri dengan sandi Operasi Ketupat Toba 2023, kegiatan ini merupakan  pembukaan jalur sesi 1, mudah-mudahan dengan dibukanya ini dapat mengurangi kemacetan pada saat pelaksanaan Idul Fitri," ungkap Kapolres.


    Lebih lanjut Kapolres mengatakan dalam hal pengamanan nantinya pihak Simalungun akan tetap melakukan koordinasi dengan pihak PT  Hutama Marga Waskita.


    Ini merupakan wujud dari harapan Kapolda Sumut dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bagi masyarakat dalam menghadapi Idul Fitri, Polres Simalungun akan melaksanakan patroli dan memastikan hari lebaran di wilkum Polres Simalungun aman dan kondusif, ungkapnya.


    Kegiatan dilanjutkan dengan survei ke Jalur Tol Sinaksak-Dolok Merawan dengan jarak tempuh 24,5 KM. Secara resmi pihak PT. Hutama Marga Waskita telah menyerahkan jalur alternatif libur hari Raya Idul Fitri pada ruas Tol Sinaksak-Dolok Merawan kepada pihak Polres Simalungun demi mengurangi kemacetan pada saat pelaksanaan Idul Fitri.


    "Pembukaan Jalur Tol Sinaksak-Dolok Merawan diperlakukan mulai tanggal 19 April 2023 sampai dengan tanggal 2 Mei 2023 dan kriteria kendaraan yang tidak diperbolehkan untuk menggunakan Jalur Tol Sinaksak-Dolok Merawan yaitu kendaraan roda 6 yang diminta agar menggunakan jalan nasional, dan untuk mekanisme penggunaanya digunakan satu arah yakni kendaraan dari arah Kota Pematangsiantar menuju arah Kota Medan diperkenankan memasuki Jalur Alternatif Tol Sinaksak-Dolok Merawan dan kendaraan yang dari arah sebaliknya menggunakan jalan Nasional," tutup Kapolres.(E.purba)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini