-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolres  Dan Pejabat Bupati Lembata,  Lakukan Pengecekan Dua Kapal Pengangkut BBM  Di Pelabuhan Lewoleba,NTT

    Jumat, 21 April 2023, April 21, 2023 WIB Last Updated 2023-04-21T05:20:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

    Kapolres Lembata Saat Monitoring Bongkat Muat BBM Di Pelabuhan Lewoleba (sumber Foto: NTT Express) 




    NTT, Indometro.id-  Pembongkaran Bahan Bakar Minyak ( BBM) dari dua kapal pengangkut  di pelabuhan Lewoleba, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, NTT di monitoring langsung oleh Kapolres Lembata, AKBP. Josephien Vivick Tjangkung bersama Pejabat Bupati Lembata, Marisianus Jawa, pada Rabu ( 19/04/2023) pkl. 11:50 wita. 


    Pengecekan yang juga di hadiri Camat Nabatukan, Yosep Dionisius Ola dan Plt. Kadis Perhubungan Lembata,Apol Mayan  itu, medapatkan dua kapal pengangkut BBM  yang sedang melakukan proses bongkar muat dari drum kapal  menuju mobil tangki sebagai armada pengakut yang siap didistribusikan di beberapa wilayah di kabupaten Lembata. 


    Diketahui,dua kapal pengakut BBM yang di monitor Kapoles dan sejumlah pejabat tingggi Kabupaten Lembata tersebut yakni, Kapal Motor Lembata jaya dan KM Trans Floreti dari  Kabupaten Flores Timur menuju Lembata. 


    Saat pengecekan dadakan tersebut berlangsung, KM Lembata Jaya di ketahui membawa 37 Ton BBM jenis solar. Di mana, 32 Ton akan di distribusikan ke PLN  dan 5 Ton Lainnya akan di masukan ke SPBU Balauring,Lembata. 


    Selain berjenis Solar, KM  Lembata Jaya juga membawa 5 Ton Pratamax yang nantinya di distribusikan ke SPBU Balauring. 


    Sementara untuk KM Trans Floreti, diketahui membawa 30 Ton BBM diantaranya,15 Ton Pertamax, 5 Ton Biosolar dan 10 Ton Kerosine/ minyak tanah, yang akan di pasokan ke SPBU Kompak 1, Kelurahan  Lewoleba Timur. 


    Tidak hanya mangawasi saat bongkar muat dari Kapal,  Kapolres Vivick  juga memerintahkan Kasat Intelkam Polres Lembata, Ipda Yonathan Payinggi, agar  bergerak secara melekat menuju SPBU Balauring untuk dilakukan pengawalan hingga  saat proses pembongkaran. 


    Kemudian, Kapolres Vivick Tjangkung bersama Pejabat Bupati Lembata yang dampingi oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal, Iptu I Wayan Pasek Sujana, bergerak bersama melakukan pengawalan dan  monitoring pembongkaran BBM di SPBU Kompak 01, Lewoleba Timur, Kabupaten Lembata.



    Pengawalan dan monitoring bongkar muat BBM yang dilakukan Kapolres Lembata dan Pejabat Bupati Lembata, berakhir pada pukul  06:20 Wita  dengan lancar dan aman. 



    ( AB/Indometro.id) 













    Komentar

    Tampilkan

    Terkini