Dalam Rangka Menjamin Rasa Aman Kepada Ummat kristiani Dalam Melaksanakan Ibadah, Personil Polsek Talang Ubi, Polres PALI Polda Sumsel Melaksanakan Pengamanan

Daftar Isi


 Pali--indometro.id Dalam rangka menjamin rasa aman kepada ummat kristiani dalam melaksanakan ibadah, personil Polsek Talang Ubi, Polres PALI Polda Sumsel melaksanakan pengamanan.


Dalam melaksanakan ibadah dalam rangka memperingati wafatnya Isa Almasih yang dilaksanakan oleh umat Nasrani di Gereja Oikumene Komperta Pendopo, pada (06/4/2023) sekira pukul 17.00 wib.


Menurut Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol A. Darmawan, SH dalam pengamanan Gereja yang berada di Wilayah hukum Polsek Talang Ubi sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khusunya kepada umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.



Ditambahkan dengan memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja. ucap kapolsek.


Adapun personil melakukan Pengecekan Ruang Ibadah / gereja,  sterilisasi memastikan tempat ibadah tidak terdapat benda mencurigakan dan siap digunakan oleh para jemaat untuk beribadah, Serta Melakukan pengamanan terhadap para jemaat menjamin keselamatan saat beribadah.


” Pada kesempatan tersebut personil  menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, juga mengingatkan kembali agar tetap mejaga kerukunan umat beragama dan tetap waspada terhadap aksi2 kejahatan yang sewaktu- waktu terjadi tanpa bisa kita prediksi", Harapnya 


Selain itu juga, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sehingga terwujudnya wilayah hukum Polsek Talang Ubi yang aman dan kondusif, pungkasnya


Tidak hanya itu ada beberapa personil yang diturunkan untuk melakukan pengamanan yaitu IPDA Najamudin Hadi, IPDA Bambang, S.H (Gelar Perkara Polda), AIPDA Deni harianto, S.H, AIPDA Hendrik Ediman, AIPDA Yudi martin (TK), BRIPKA Bayu OP, S.H, BRIGPOL Daherman (DINAS), BEIGPOL Hardianto (RUTAN), BRIPTU Agung maha putra, BRIPTU ahmad irham, BRIPTU Safril Indah, BRIPTU Hero Efriyadi, BRIPDA Ade Noven (PAM), BRIPDA Wawan kurniawan,BRIPDA M.Giat, BRIPDA M.Juniansyah.

( Usman )

Posting Komentar

banner image
Ads:

banner image
JustMarkets