-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Wujudkan Ketahanan Keluarga, TP PKK Kabupaten Indramayu Berikan Penyuluhan

    Sabtu, 18 Maret 2023, Maret 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T08:48:25Z

    Ads:


     

    INDRAMAYU,indometro.id – Jajaran Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indramayu hadir dalam kegiatan Sabtu Ceria yang digelar secara rutin di Taman Cimanuk, Sabtu (11/3/2023).


    Kehadiran TP PKK ini guna memberikan sosialisasi dan penyuluhan pada orang tua dan pendamping siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ikut serta dalam kegiatan Sabtu Ceria guna memberikan penyuluhan sekaligus penguatan dan mewujudkan ketahanan keluarga yang berkarakter.


    Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu, Runisah menuturkan, penyuluhan yang dilakukan merupakan salah satu realisasi program dari Kelompok Kerja (Pokja 1), di mana program-program yang dilaksanakan berkaitan dengan ketahanan keluarga.


    Lebih lanjut Runisah menjelaskan, berbagai hal dipaparkan oleh Tim PKK terutama kiat-kiat dalam membangun ketahanan keluarga seperti membangun karakter yang baik bagi anak serta pemberian pendidikan terhadap anak dalam lingkup keluarga.


    Oleh karena itu, selain meningkatkan ketahanan keluarga, pembangunan pendidikan karakter dalam keluarga bagi anak dapat menghindarkan anak dari berbagai aktivitas yang kurang produktif seperti bermain gawai sepanjang hari.


    “Dengan adanya pendidikan karakter ini ketahanan keluarganya makin meningkat, anak-anaknya berhasil dalam persekolahan dan akan terhindar dari hal-hal yang kurang produktif seperti main gadget terus menerus, sehingga dikhawatirkan akan merusak dari pribadi anak itu sendiri,” jelasnya.


    Dalam penyuluhan tersebut juga dipaparkan mengenai bagaimana cara meningkatkan kesehatan keluarga, sehingga masing-masing anggota keluarga memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang baik.


    Runisah berharap, pengetahuan yang diperoleh dari penyuluhan dapat diimplementasikan dalam keluarga, yang mana kemudian diharapkan dapat membina dan mengelola keluarga dengan baik sesuai dengan tugasnya terlebih lagi seorang ibu yang merupakan pendidik utama sebelum anak masuk ke bangku sekolah.


    “Pendidikan karakter itu semuanya ada di dalam keluarga terlebih dahulu sebelum ke masyarakat. Saya berharap, apa-apa yang sudah disampaikan itu nanti ada manfaatnya, bisa membina/mengelola keluarga dengan baik sesuai dengan tugasnya,” pungkasnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini