-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    DTPH Jabar Apresiasi Capaian Produktivitas Padi Kabupaten Indramayu Tahun 2022

    Sabtu, 18 Maret 2023, Maret 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T08:54:07Z

    Ads:


     

     INDRAMAYU,indometro.id -- Kepala Bidang Tanaman Pangan pada Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Provinsi Jawa Barat, Yanti mengucapkan selamat kepada Kabupaten Indramayu yang telah mencapai produktivitas padi sebesar 1,49 Juta ton pada tahun 2022.


    Hal ini disampaikan Yanti pada pelaksanaan Panen Padi Nusantara 1 Juta Hektare se-Indonesia yang diikuti Kabupaten Indramayu dengan pelaksanaan panen di Desa Jatimunggul Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Sabtu (11/3/2023).


    Diterangkan Yanti, torehan produktivitas padi di Kabupaten Indramayu Tahun 2022 yang mencapai 1,49 Juta Ton ini telah memberikan kontribusi 15, 71% terhadap total produksi padi di Provinsi Jawa Barat.


    "Dengan hasil ini menjadikan Kabupaten Indramayu sebagai daerah yang produsen padi terbesar ke 1 di Tingkat Provinsi Jawa Barat bahkan nasional," terangnya.


    Hasil tersebut diterangkan Kabid Yanti, didukung dengan luas panen dengan produktivitas sebesar 60, 42 kuintal/hektare.


    "Untuk itu capaian yang luar biasa, saya atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat untuk Kabupaten Indramayu," ucapnya.


    Pada kesempatan ini juga Yanti menyampaikan, tujuan Panen Padi Nusantara 1 Juta Hektare ini untuk memastikan kondisi stok beras aman dalam menghadapi dan menyiapkan pasokan beras bagi pasar dan Bulog.


    Serta menjaga harga gabah petani termasuk meningkatkan pendapatan petani. Dijelaskannya, Panen Nusantara 1 Juta Hektare di Jawa Barat sendiri dilaksanakan di 17 kabupaten/kota salah satunya di Kabupaten Indramayu. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini