-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Polres Tebing Tinggi Gelar Rakor Pembahasan Stunting di Aula Kamtibmas

    Redaksi
    Senin, 27 Maret 2023, Maret 27, 2023 WIB Last Updated 2023-03-27T09:16:59Z

    Ads:


    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Polres Tebing Tinggi Polda Sumut menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka membahas gizi buruk (stunting) di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi yang berlangsung pada Senin (27/3/2023) di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.

    Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H., M.H, Kabag Ops Polres Tebing Tinggi, Kompol Yengki Des wandi, SH, Kabag Ren Polres Tebing Tinggi, Kompol Anjas Asmara, S.Sos., M.H, Kasat Samapta Polres Tebing Tinggi, AKP Ahmad Yani, SH, Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP Dhoraria Simanjuntak, S.H.,M.H, Kasat Intel Polres Tebing Tinggi, AKP Suparmen, Kasi Trantib Syahril Lubis, Camat Tebing Tinggi Kota, Manda Yulian, S.Stp., M.Si, Perencana Muda Bappeda, Junita R. Padang, para Kapolsek Jajaran Polres Tebing Tinggi dan  Perwira Polres Tebing Tinggi.

    Dalam kesempatan itu, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto menyampaikan hasil dari kegiatan tersebut bahwa stunting adalah kondisi kurang gizi kronis yang ditandai dengan tubuh pendek pada balita.

    "Anak yang mengalami stunting akan terlihat pada saat menginjak usia dua tahun. Seorang anak dikatakan mengalami stunting apabila tinggi badan dan panjang tubuhnya minus 2 dari standar Multicentre Growth Reference Study atau standar deviasi median standar pertumbuhan anak dari WHO," ujar Kasi Humas.

    Ia menyebut ada beberapa objek yang harus dijadikan fokus perhatian yakni, pencegahan pernikahan dini guna mengurangi angka keturunan stunting, pencegahan stunting dengan memaksimalkan pola asuh anak dalam keluarga serta pengoptimalan peran kader posyandu dalam usaha pencegahan dan penanganan stunting.

    Seperti diketahui, tujuan rapat koordinasi tersebut adalah untuk menguatkan sinergi dan kepedulian tim percepatan penurunan stunting dalam rangka koordinasi dan evaluasi terhadap stunting.

    "Kegiatan ini semakin memupuk serta menguatkan semangat sebagai tim penurunan stunting sehingga bisa menurunkan stunting di Kota Tebing Tinggi," tutup Kasi Humas.


    (AS/IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini