-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Cipta Kamtibmas di Bulan Ramadhan Kapolres Tebing Tinggi Sambangi Tokoh Agama

    Redaksi
    Selasa, 28 Maret 2023, Maret 28, 2023 WIB Last Updated 2023-03-28T08:17:36Z

    Ads:


    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kota Tebing Tinggi pada saat bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri tahun 1444 H, Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, SIK, MSi melaksanakan giat kunjungan dan sambang  ke tokoh agama kota Tebing Tinggi, Selasa (28/3/2023).

    Pada saat itu Kapolres dengan Tim VI melaksanakan giat sambang terhadap Ustadz Amirullah Lubis di Kampung Turi Lingkungan V Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi dengan didampingi Kabag Ren Polres Tebing Tinggi Kompol Anjas Asmara Siregar S.SOS, M.H, Kasat Intelkam Polres Tebing Tinggi AKP Suparmen, Kaurbin Ops Sat. Intelkam Polres Tebing Tinggi Iptu Rudi Asman dan Staf Sat. Binmas Polres Tebing Tinggi Bripka Handi Oky Manalu.

    Lewat arahannya, Kapolres Tebing Tinggi  menyampaikan bahwa sebagai tindak lanjut atas arahan dari Bapak Kapolda Sumut agar selama bulan suci Ramadhan 1444 H seluruh pimpinan jajaran Polres menjalin komunikasi dan silaturahmi ke tokoh - tokoh agama. 

    Selanjutnya meminta kepada tokoh agama Kota Tebing Tinggi untuk memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yg kondusif pada bulan ramadhan hingga hari raya idul fitri 1444 H sesuai dengan Fatwa MUI no 02 dan no 03 tahun  2017, baik melalui dakwah/tausiyah dan khutbah serta melalui video testimoni agar diketahui masyarakat luas. 

    "Kepada para orang tua agar mengontrol anaknya untuk tidak membakar petasan, haram hukumnya bagi para muda mudi yang melakukan asmara subuh, dan kepada masyarakat yang tidak berpuasa agar menghormati (bertoleransi) terhadap masyarakat yang berpuasa, bersama sama mendukung Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif," papar Kapolres.

    Kapolres juga meminta kepada tokoh agama Islam Kota Tebing Tinggi untuk bersinergi bersama Polres Tebing Tinggi dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan suci ramadhan.

    Ditambahkannya, selama bulan suci Ramadhan 1444 H, Polres Tebing Tinggi telah melakukan  pengamanan terbuka sholat tarawih di mesjid-mesjid serta telah membentuk tim patroli blue light untuk antisipasi asmara subuh, mencegah kenakalan remaja,  aksi tawuran, bermain petasan, balap liar dan perbuatan lain yang melanggar hukum selama bulan suci ramadhan di wilayah Kota Tebing Tinggi.



    (AS/IY)





     




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini