-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok 24 Universitas Malikussaleh Adakan Sosialisasi Pengenalan Komputer, Internet Pada Siswa SMPN 7 di Desa Batuphat Timur

    Sabtu, 04 Februari 2023, Februari 04, 2023 WIB Last Updated 2023-02-04T08:39:19Z

    Ads:


    Lhokseumawe - indometro.id.

    Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok 24 Universitas Malikussaleh Adakan Sosialisasi dan Pelatihan Pengenalan Komputer, Internet Pada Siswa SMPN 7 di Desa Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Rabu (25/01/2023). Pelatihan tersebut berlangsung di ruang laboratorium.


    Adapun materi yang diajarkan dalam pelatihan ini adalah Pengenalan Software dan Hardware Serta Penggunaan internet. Mahasiswa KKN dari Prodi Teknik Informatika menjadi penanggung jawab dalam program ini.


    Memasuki era digitalisasi sekarang ini membawa kehadiran teknologi pendidikan semakin berkembang. Generasi baru anak-anak siap bekerja dengan teknologi baru ini, yang memainkan peran penting dalam pembelajaran dan memperoleh berbagai pengetahuan kognitif sehingga teknologi pendidikan harus dimasukkan ke dalam kurikulum masa depan. Penerapan teknologi pendidikan meningkatkan keterampilan dan karakteristik kognitif. Oleh karena itu dengan adanya kemampuan menggunakan komputer dan aplikasi-aplikasinya, akan memudahkan siswa dalam pembelajaran.


    Ibu Diana selaku guru Tik SMPN 7 Batuphat timur, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa KKN Tematik Unimal yang telah memberikan pelatihan tentang fungsi software dan hardware serta pemanfaatan dalam penggunaan internet kepada siswa SMPN 7 Batuphat Timur.


    “Kami sangat senang atas kedatangan mahasiswa KKN kelompok 24 yang telah berpartisipasi dalam sosialisasi dan pelatihan komputer terutama mengajarkan fungsi software dan hardware juga fungsi internet dalam bidang pendidikan kepada siswa kami.


    (AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini