-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Anggota TNI Persit Dan PNS Kodim 0822 Mendapat Vaksinasi Booster

    Jumat, 03 Februari 2023, Februari 03, 2023 WIB Last Updated 2023-02-03T07:29:52Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Bondowoso - indometro.id.

    Ratusan prajurit, PNS dan anggota Persit KCK Cabang XXXVI Kodim 0822/Bondowoso mendapatkan suntik vaksin dosis empat atau vaksin booster. Acara ini digelar di Aula Jenderal Sudirman Makodim 0822, Jalan Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jum'at (3/2).


    Vaksinasi booster oleh Tim Nakes Polkes 05.10.15 Bondowoso ini merupakan vaksinasi setelah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan dalam tubuh dari virus Covid-19.


    Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengatakan, "Vaksinasi booster ini untuk memperpanjang perlindungan pasca vaksin sebagai langkah penguat dan mencegah penularan dari varian virus corona yang telah bermutasi.


    Dijelaskannya, pemberian vaksin booster untuk prajurit, PNS dan Persit Kodim 0822/Bondowoso dilakukan melalui Heterolog, yaitu pemberian vaksin booster dengan menggunakan jenis vaksin yang berbeda dengan vaksin primer dosis lengkap yang telah didapat sebelumnya.


    “Vaksin booster kali ini, kita gunakan vaksin Pfizer separoh dosis atau 0,15 ml,” jelas Dandim ditemui disela-sela kegiatan.


    Lebih lanjut, Dandim 0822 menyampaikan bahwa vaksinasi Booster kepada prajurit, PNS dan Persit dalam rangka mendukung tugas pokok prajurit Kodim 0822 beserta keluarga di wilayah, memperkuat herd immunity dan mengurangi resiko dari virus Covid-19. Terlebih saat ini virus yang lahir di Wuhan, China ini sudah banyak bermutasi.


    “Sehingga saat melakukan aktivitas di luar rumah atau menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai prajurit teritorial tidak perlu khawatir lagi,” imbuh Dandim.


    Vaksin booster yang diberikan sudah dijamin aman dan halal seperti vaksin sebelumnya. Oleh karenanya, Dandim menginformasikan bagi warga Kabupaten Bondowoso yang sudah memenuhi syarat dipersilahkan ikut vaksin booster di Polkes 05.10.15 Bondowoso Asmil Ex. 514 Badean. 


    (Pendim0822/AR).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini