-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pertina Tulungagung Gelar Tinju Bupati Cup Tahun 2022

    Jumat, 09 Desember 2022, Desember 09, 2022 WIB Last Updated 2022-12-08T23:46:03Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh




    Tulungagung, -Indometro,id-Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kabupaten Tulungagung kembali menggelar kejuaraan tinju amatir Bupati Tulungagung Cup tahun 2022 se-Jawa Timur. Kejuaraan tinju yang digelar selama 2 (dua) hari Kamis-Jum'at tanggal 8 hingga 9 Desember 2022 ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-817 kabupaten Tulungagung.


    Acara pembukaan Kamis malam (8/12) dihadiri oleh Wakil Ketua II KONI Tulungagung, Drs. Sujito, M.Pd, Ketua Pertina Tulungagung Drs. Santoso, M.Si beserta pengurus.


    Drs. Sujito M.Pd saat ditemui mengatakan dalam event kejuaraan tinju Bupati Cup ini berharap terlaksana dengan lancar dan sukses. "Semoga dalam event ini bisa menumbuh kembangkan atlit-atlit muda, sehingga Tulungagung nanti bisa tumbuh petinju-petinju handal," jelas Jito sapaan akrabnya. "Saya juga berharap Pertina Tulungagung bisa menelurkan petinju handal yang nanti puncaknya pada Porprov Jatim 2023," pungkas Jito.


    Dalam kesempatan yang sama ketua Pertina kabupaten Tulungagung Drs. Santoso, M.Pd melalui sekretaris Pertina Tulungagung Makrus Manan mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin pengurus Pertina kabupaten Tulungagung. "Kejuaraan tinju amatir ini dalam rangka hari jadi ke-817 kabupaten Tulungagung, dan ini sudah yang ke-13 kali," kata Makrus. "Dan pada tahun ini, Alhamdulillah jumlah peserta meningkat daripada tahun lalu yaitu 86 petinju," jelasnya.


    Makrus melanjutkan peserta tahun ini datang dari berbagai daerah yang ada di Jawa Timur. "Ada sepuluh kabupaten yang mengikuti, sedangkan yang dipertandingkan ada 17 kelas," papar Makrus. "Ada youth dan elite, mulai dari 43 Kg sampai 71 Kg serta dan petinju wanitanya ada 3 kelas," imbuhnya. 




    Makrus berharap dengan adanya agenda rutin seperti ini akan bermunculan lagi atlit tinju yang handal dari Tulungagung. "Dulunya Tulungagung sudah punya nama dikancah pertinjuan nasional yaitu dengan adanya Bogi, semoga dengan adanya kejuaraan ini menggugah adik-adik atlit untuk mengikuti dan mencari bibit baru," tutupnya.(AG

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini