-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kegiatan P5 SMKN 1 Rejotangan

    Selasa, 20 Desember 2022, Desember 20, 2022 WIB Last Updated 2022-12-20T11:46:59Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Tulungagung,-Indometro,id- Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada tahun ini dilaksanakan untuk ke dua kalinya oleh SMKN 1 Rejotangan kabupaten Tulungagung, Senin (19/12). 


    Kepala SMKN 1 Rejotangan Drs. Masrur Hanafi, M.M melalui Pokja P5 Eko Erwantoro, S.Pd mengatakan bahwa tahun ini untuk Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kelas XI mengambil tema Bhineka Tunggal Ika. "Bhineka Tunggal Ika ini untuk konsep akhirnya pementasan dengan nama Indonesia Culture Festival," jelas Eko. "Di dalam Indonedia Culture Festival itu ada tari kreasi tradisional, paduan suara lagu daerah, lukisan dengan tema ragam budaya, fashion show dengan tema batik, makanan dari bahan dasar ubi-ubian, minuman yang terbuat dari rempah-rempah," paparnya.


    Eko melanjutkan pada kurikulum merdeka ada P5, dan siswa-siswi mendapat jam pelajaran untuk pembuatan sebuah proyek. "Anak-anak kemarin ada waktu untuk pembuatan proyek, nah inilah hasil dari proyek itu, dan itu nanti akan ada penilaian serta kita ambil juara 1, 2, 3 dan harapan 1, harapan 2 untuk setiap tema yang di perlombakan," ucap Eko.


    Eko berharap dengan kegiatan P5 bertemakan Bhineka Tunggal Ika ini kedepan anak-anak didik SMKN 1 Rejotangan tidak lupa lagu daerahnya, tidak lupa adatnya dan menvintai tanah air. "Sebenarnya proyek akhir P5 ini didunia kerja, mereka mempunyai persiapan mental hari ini kita asah mereka dan pada akhirnya kita ingin mereka siap menghadapi dunia usaha dan industri," tutup Eko.(AG

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini