-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Kodim 0822 Bondowoso Panen Jagung Program TNI AD

Rabu, 23 November 2022, November 23, 2022 WIB Last Updated 2022-11-24T06:41:55Z
iklan disini :



Bondowoso - indometro.id.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0822 Bondowoso melaksanakan panen raya jagung program ketahanan pangan TNI Angkatan Darat dengan memaafkan lahan tidur Korem 083/Bdj diwilayah Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso, Kamis (24/11/2022). 


"Program ketahanan pangan digalakkan oleh TNI AD. Lahan kosong dijadikan lahan produktif, sehingga bisa menghasilkan tanaman pangan untuk kesejahteraan masyarakat. Ini merupakan wujud terobosan Kodim 0822 Bondowoso memberikan pelayanan masyarakat guna meningkatkan ketahanan pangan terutama Jagung," kata Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang diwakili oleh Pasiter.


Kapten Arm Yonaidi D. menjelaskan, "Sebelumnya Kodim 0822 Bondowoso melalui jajaran koramil telah melaksanakan penanaman jagung serentak. Dan hari ini kami melaksanakan panen bersama. Di hadapan kami terlihat jagung akan kami panen. Memang tampak kurang maksimal, karena pada saat penanaman terkendala dengan cuaca dan musim tanam yang kurang tepat, tetapi alhamdulillah tanaman jagung ini masih bisa panen walaupun hasilnya kurang maksimal," katanya pula.


Kapten Arm Yonaidi menyatakan, "Tujuan program tersebut, yaitu membantu pemerintah meningkatkan pangan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta meningkatkan perekonomian supaya ketersediaan logistik wilayah sesuai kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara.


"Penanaman jagung dengan pemanfaatan lahan tidur ini tidak cukup hanya sekali ini melainkan dilaksanakan secara terus-menerus, Saya berpesan kepada semua Danramil jajaran untuk bekerjasama dengan semua instansi terkait di wilayahnya dalam pelaksanaan program ini, agar mencapai hasil sesuai harapan," katanya pula.


"Saya berharap kepada korluh dan PPL agar selalu memberikan penyuluhan-penyuluhan dan mengedukasi para petani ini untuk bercocok tanam sesuai dengan teori yang telah diberikan agar mencapai  hasil produksi  yang maksimal," ujarnya. 


(Pendim0822/AR).


Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+