-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Desa Wonosari Terima Kunjungan DLH Kabupaten Karimun Terkait

    Anang
    Rabu, 23 November 2022, November 23, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T08:00:51Z

    Ads:

    Bengkalis, Indometro.id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis bersama Pemerintah Desa Wonosari menerima kunjungan dari DLH Kabupaten Karimun Provinsi Kepri melaksanakan studi banding di desa Wonosari.

    Studi banding ini terkait pelayanan retribusi daerah sesuai dengan PERMENDAGRI No.7 Tahun 2021 tentang tata cara perhitungan tarif retribusi dalam penyelenggaraan penanganan sampah dan juga Program Kampung Iklim (Proklim).

    Kegiatan ini merupakan salah satu dalam rangka meningkatkan kinerja DLH maka diperlukan kecukupan baik dari sisi keterampilan SDM maupun pemahaman program dan kegiatan tersebut.

    Kepala Desa (Kades) Wonosari Suswanto dirungan kerjanya mengatakan, Terimakasih dan selamat datang kepad akadis dlh Karim yang menyempatkan diri hadir di desa Wonosari, Rabu, (23/11/2022).

    "Terimakasih kepada DLH Kab Bengkalis sudah menyempatikan diri hadir di Desa Wonosari terkait kondisi disa Proklim Wonosari," kata Kades.

    Lanjutnya lagi, Ada beberapa lokasi yang menjadi kunjungan tadi menjadi mitigasi pengolahan lahan gambut tanpa bakar, Kemudian lokasi pemanfaatan limbah rumah tangga yang difungsikan sebagai budidaya ulat maggot," ungkapnya.

    Dalam waktu yang sama Kades Wonosari Suswanto juga mengajak melihat langsung produk olahan tanaman nanas yang sangat cocok di lahan gambut dan juga pada kesempatan kades mengucapkan ribuan terimakasih kepada tim Proklim Desa Wonosari yang telah mendapatkan penghargaan dari KLHK-RI telah diberikan benerapa hari yang lalu di Pekan Baru.

    "Masih kades Wonosari, Dengan adanya kunjungan dari DLH Kabupaten Karimun ke Desa Wonosari sebagai studi banding sebagaimana untuk menciptakan menciptakan desa Proklim di Karimun," tuturnya.

    Dalam sela itu Kades juga minta maaf dikala dalam kunjungi tersebut kurang berkenan dan ada hal-hal yang membuat tidak nyaman

    "Saya selaku kepala Desa mohon maaf kalau dalam kunjungan ini tadi kurang memuaskan dari pihak DLH Kabupaten Bengkalis," ungkap Siswanto.

    Dalam cara ini turut dihadiri Kadis DLH diwakili Penyuluh lingkungan hidup Rolistuati , Kadis Wonosari, Tim Proklim Desa Wonosari, PPL dari dinas Pertanian, serta rombingan dari dinas DLH kab Karimun yang dipimpin Kadis Rita Agustina serta beberapa media yang turut hadir.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini