-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Lagi, Petahana Berhasil Peroleh Kemenangan pada Pilkades Klampokan

    Jumat, 07 Oktober 2022, Oktober 07, 2022 WIB Last Updated 2022-10-07T10:25:22Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


     SITUBONDO - indometro.id.

    Pemerintahan Kabupaten Situbondo, melaksanakan kegiatan pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diikuti oleh 17 desa pada Kamis (6/10/2022) kemarin. 


    Diantara pelaksanaan pada kegiatan tersebut, desa Klampokan mempunyai 2 kandidat Cakades (Calon Kepala Desa) yang sudah terseleksi sebelumnya. 


    Kandidat ke-dua calon Kades tersebut ialah Supono dengan (Nomor urut 1) dan Adi Arso (Nomor urut 2). 


    Dalam mekanisme nya, Adi Arso (Petahana), memperoleh keunggulan kemenangan dengan hasil 1.234 suara sah. Sedangkan, Supono mengantongi hitungan 1.175 suara. 


    Jadi, seluruh surat suara yang sah terdapat 2.409 suara. Sementara surat suara yang tidak sah terhitung 20 suara. Sehingga total undangan pemilih yang terdaftar, diketahui berjumlah 2.429 peserta pencoblosan. 


    Menurut pantauan awak media, gelaran Pilkades Klampokan yang sekarang, terasa lain dengan Pilkades dari yang sebelumnya. Betapa tidak, karena baru kali ini sejarah mencatat bahwa seorang Kades dapat bertahan hingga masa jabatan 2 periode saat pemilihan. 


    "Membangun desa bersama masyarakat adalah motto saya," ungkap petahana Adi Arso, Jumat (7/10/2022). 


    Untuk itu, lanjutnya, setelah pemenangan ini saya harap masyarakat Klampokan bisa bersatu untuk membangun desa yang religius, transparan dan lebih maju. Saya harap sudah tidak ada lagi pengkotak-kotakan nomor 1 ataupun nomor 2. 


    Kembali ditambahkan nya, "Untuk itu, saya akan melanjutkan kembali program pembangunan desa secara merata dan yang belum terealisasi. Baik itu dari segi fisik, Sumber Daya Manusia (SDM) dan ekonomi," imbuh calon Kades 2 periode itu. 


    Bahkan pihaknya mengaku akan konsekuen dalam pelestarian seni budaya dan adat-istiadat. Hal itu ia lakukan, agar tetap terjaga keseimbangan hingga terbangun Hablum Minallah dan Hablum Minannas. 


    (Agung Ch/AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini