-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Satgas Saruan Organik Yonif Rider 514/SY/9/2 Kostrad Berbuat Demi Generasi Papua Yang Lebih Baik

    Jumat, 23 September 2022, September 23, 2022 WIB Last Updated 2022-09-23T01:36:36Z

    Ads:

    Papua - indometro id.

    Melihat kultur dan pola pikir warga Kampung Batas batu Satgas Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad, khususnya Pos Batas batu ambil peran serta berbuat, melalui interaksi sosial dengan para orang tua sembari menitip pesan bahwa pendidikan dan kesehatan anak harus menjadi prioritas penting yang harus mereka perjuangkan demi masa depan yang lebih baik. (22/09/2022)


    Situasi dan kondisi warga Kampung Batas batu Distrik krepkuri wilayah Kab. Asmat sangat butuh uluran tangan, ketertinggalan mereka dari sisi ekonomi, pendidikan dan kesehatan tidak terlepas dari kultur/mindset/pola pikir yang mereka yakini dan jalani selama ini dan tentu bukan perkara mudah untuk merubah pola pikir mereka.


    Anak-anak merupakan suatu aset bagi kelangsungan hidup suatu bangsa sehingga sepatutnya segala kebutuhan untuk tumbuh kembang yang mereka perlukan harus terpenuhi baik secara material maupun inmaterial, hal tersebut dijamin oleh undang-undang tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan.


    Tentu pula peran orangtua menjadi hal mendasar dan menentukan demi terwujudkan generasi emas bangsa ini pada tahun mendatang. Butuh aksi nyata untuk mencetak generasi emas walau tidak semudah membalik telapak tangan terutama menjangkau pedalaman Papua.


    "Metode _Doing by example_ saya pikir metode yang sangat baik untuk kami  lakukan, memberi contoh kepada orangtua bagaimana cara memberi perhatian dan kasih sayang kami kepada anak-anak mereka, dengan harapan pola pikir warga dapat berubah untuk menempatkan anak-anak menjadi prioritas mereka." 


    "Berbagai hal sudah kami lakukan, seperti mengajak anak usia sekolah untuk selalu hadir di sekolah Rimba, menjadi guru bagi anak sekolah, mengajak warga hidup bersih bahkan kami mandikan anak mereka dan beri pakaian bersih layak pakai. Saya rasa apa yang kami lakukan akan dilihat oleh warga bahwa anak-anak harus mendapat perhatian dengan kasih sayang dan kedepan hal yang baik ini akan kami pergencar sesuai penekanan Dansatgas kami" terang Wadansatgas Mayor Inf SM. Simanjuntak.


    Lukas (40) salah seorang tokoh masyarakat Batas batu menyampaikan "Terimakasih banyak atas kepedulian bapak-bapak Pos, Saya berharap dengan upaya-upaya yang dilakukan ini dapat merubah pemikiran warga batas batu sehingga dapat berkembang lebih baik dan semakin maju."

     

    (Hms/AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini