-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Banner Cakades di Situbondo Dirobek Orang Tak Dikenal

Kamis, 22 September 2022, September 22, 2022 WIB Last Updated 2022-09-23T00:38:30Z
iklan disini :




SITUBONDO - indometro.id.

Aksi pengrusakan materiil pada alat peraga kampanye, berlangsung terjadi disaat menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. 


Alat peraga kampanye berupa banner tersebut menjadi bedah terkoyak, lantaran sasaran pengrusakan oleh orang tak dikenal yang diketahui terjadi pada Kamis, (22/9/22). 


Terlihat dari robekan, pengrusakan banner sepertinya dilakukan dengan cara menyayat memakai benda tajam persis tepat di profil foto wajah Cakades (Calon Kepala Desa) nomor urut 3, Totok Suhaidi. 

Mengetahui peristiwa ini, Aparat Penegak Hukum (APH) setempat, mencermati dengan melaksanakan patroli himbauan kepada Cakades yang dimaksud beserta team suksesnya. 


Adalah Bripka Danial Mulya, sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Banyuputih, bersama Serda H. Alif selaku Babinsa Koramil Banyuputih. Ke-dua nya datang mengunjungi rumah Jurong, yang beralamat di Kp. Krajan RT:001/RW:006, Desa Sumberejo. 


Mereka nampak bergabung, bergerak bersama-sama guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat agar kegiatan menjelang Pilkades saat ini dan setelahnya, dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. 


Kehadiran petugas, bermaksud menghimbau kepada Cakades (Totok Suhaidi) beserta team sukses nya, agar menyikapi persoalan tersebut dengan kepala dingin. 


Lebih lanjut, terkait banner yang telah dirusak oleh ulah orang tak dikenal, maka Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat telah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara Pilkades Sumberejo, supaya dapat menggantinya dengan banner yang baru. 


Dalam mekanismenya, petugas juga mengajak agar Cakades Totok Suhaidi beserta team suksesnya dapat mewujudkan suasana aman, sekaligus menyeru jangan sampai terprovokasi dengan hal-hal yang dapat memicu timbulnya konflik sosial yang dapat mengganggu harkamtibmas. 


Untuk itu, apabila warga setempat menemukan adanya indikasi yang bisa menghambat, mengancam, dan mengganggu upaya Kamtibmas, maka APH berharap masyarakat dapat segera menghubungi Polsek Banyuputih atau melalui Bhabinkamtibmas nya, dan Koramil Banyuputih atau dengan mengabari Babinsa nya. 



Bripka Danial Mulya saat dikonfirmasi menjelaskan, "Pak Totok Suhaidi tadi menyambut baik kedatangan kita. Tadi itu langsung ditemui oleh nya. Beliau nya juga menyikapi dan menerima. Semoga hal ini jangan sampai terjadi lagi. Mudah-mudahan Sumberejo lebih baik kedepannya," tutup pria berpangkat Bintara ini. 


(Agung Ch/AR).



Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+