-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Peduli Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif R 514/SY Ajarkan Longmalap Kepada Pendeta, Majelis dan Pemuda di Kenyam

    Minggu, 25 September 2022, September 25, 2022 WIB Last Updated 2022-09-25T04:33:29Z

    Ads:

    Papua - indometro.id.

    Kurangnya fasilitas dan tenaga kesehatan di Distrik Kenyam, Kab. Nduga menggugah kepedulian Satgas Satuan Organik Yonif Raider 514/SY untuk ambil andil dalam membantu meningkatkan pelayanan kesehatan.

    Bertempat di Gereja GKI Pos PI Bhetel Kenyam tim kesehatan Satgas Yonif Raider 514/SY yang dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr Hasan Tindar melaksanakan penyuluhan Pertolongan Pertama di Lapangan (Longmalap) kepada Pendeta, Majelis dan Pemuda distrik Kenyam. (24/09/2022)


    Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada peserta penyuluhan tentang pertolongan pertama yang harus dilakukan apabila terdapat warga masyarakat yang mengalami luka, sakit atau terjadi suatu kecelakaan.


    "Diharapkan para peserta penyuluhan dapat mengambil ilmu yang telah diberikan karena kondisi di Kenyam ini masih minim sekali tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan yang memadai. Pertolongan lanjutan harus dibawa ke Timika dan itu juga terkendala dengan adanya Pesawat terbang menuju kesana." terang dokter Hasan tindar, Dokter Satgas Yonif R 514/SY.


    Kegiatan berlangsung penuh antusiasme dari para peserta penyuluhan, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada dokter seputar materi yang disampaikan dan juga yang lainnya.


    Seusai kegiatan Penyuluhan, Pendeta Yosep Rumere (38) menyampaikan, " Terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 514/SY atas kepeduliannya terhadap Kesehatan masyarakat Kenyam, meskipun baru datang dan belum lama tugas disini sudah berbuat untuk masyarakat di Distrik Kenyam.


    (AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini