-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Buaya Muncul di Sungai Tanggi, Polsek Sanggau Ledo dan Forkopimcam Pasang Imbauan

    Jefrilimb82
    Jumat, 30 September 2022, September 30, 2022 WIB Last Updated 2022-09-30T13:15:29Z

    Ads:




    Indometro.id - Polres Bengkayang - Peringatan kepada warga di perairan wilayah Sanggau ledo yang kesehariannya banyak beraktivitas sebagai nelayan harus berhati-hati terhadap Buaya liar yang berkeliaran dilakukan oleh Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar, BKSDA Sanggau Ledo dan Forkopimcam Sanggau Ledo.

    Sebagai peringatan waspada kepada warga yang beraktivitas di perairan wilayah Sanggau Ledo dan sekitarnya, Kapolsek Sanggau Ledo IPTU Jumadi, SH  dan Forkopimcam memasang himbauan yang berisi  himbauan kepada masyarakat Sanggau Ledo dan sekitarnya agar tidak beraktivitas di sepanjang  aliran sungai Tanggi Kec. Sanggau Ledo, Kamis (29/09/22).

    “Himbauan ini terkait ada penemuan Buaya liar yang berukuran cukup besar oleh warga a.n Riki (35) yang melihat Buaya saat memancing di Sungai tersebut yang sempat menghebohkan warga”, kata Kapolsek Sanggau Ledo IPTU Jumadi.

    Adapun lokasi yang dipasangi banner himbauan sebanyak 4 (empat) titik dilokasi aliran Sungai Tanggi yang terdapat permukiman warga dan menggunakan aliran Sungai Tanggi sebagai aktivitas sehari-hari. 

    4 (empat) lokasi tersebut yakni Jembatan Tanggi di Dusun Sanggau Kota, Pelabuhan Dusun Sanggau Kota, Dusun Nuginang Desa Gua dan Kampung Ubah Dusun Nuginang Desa Gua Kecamatan Sanggau Ledo.

    “Melalui imbauan ini masyarakat harus waspada dan berhati-hati. Terutama bagi nelayan terlebih lagi bagi yang hobi memancing ikan yang datang dari luar Sanggau Ledo”, imbau Kapolsek.

    Kapolsek juga menghimbau warga untuk menjaga alam agar satwa liar ini tidak terganggu sehingga tidak memakan korban jiwa.

     “Selain berhati-hati, melalui himbauan ini marilah kita menjaga Alam kita agar habitat satwa liar ini tidak terganggu dan juga semoga tidak ada korban yang jadi mangsa buaya liar ini”, terangnya.

    *Humas Polres Bengkayang
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini