-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Paskibraka Kecamatan Ngunut Sukses Kibarkan Bendera HUT Ke 77 Kemerdekaan RI

Rabu, 17 Agustus 2022, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T14:13:16Z
iklan disini :













TULUNGAGUNG - INDOMETRO.id- Dalam rangka memperingati Hari UlangTahun (HUT)  ke 77 Kemerdekaan RI  tahun 2022, seluruh elemen yang ada di Kecamatan Ngunut, Kab. Tulungagung melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih di Lapangan Pema, Kec. Ngunut, Kab. Tulungagung, Rabu (17/08/2022) pagi.

Dalam Upacara Bendera Merah Putih tersebut dihadiri oleh 3 Pilar (TNI-Polri dan Pemerintahan) Kec. Ngunut, Toga / Tomas Kec. ngunut, Siswa - Siswi perwakilan sekolah yang ada di Kec. Ngunut.

Sedangkan dalam pelaksanaannya, Camat Ngunut, Bapak Sutrisno, S.Sos., M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara sedangkan Kapolsek Ngunut, Kompol Rudi Purwanto, S.H. sebagai cadangan Inspektur Upacara.

Pasukan pengibar Bendera Merah Putih merupakan gabungan dari siswa siawi SMAN 1 Ngunut, SMK Ngunut, SMA Islam Gunung Jati Ngunut dan SMK Islam Sunan Kalijogo kecamatan Ngunut didampingi Pengawal dari Polsek Ngunut dan Koramil 0807/5 dipimpin Komanadan Paskibraka Bripka Ludy Fernando, Sedangkan Pembawa Acara yakni Iptu Nenny Sasongko SH  Kanit Binmas Polsek Ngunut dan Bripka Maria.

Korsik/drumband dan sangkakala yang mengiringi pelaksanaan Upacara  oleh siswa siswi SMA Rejotangan dibawah koordinator sdr Eko.

Selain Korsik juga ada satu unit paduan suara dari koordinator UPA SP kecamatan Ngunut dipimpin Kondukter Ibu Murtini yang membawakan lagu lagu nasional.

Selama kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022 di Kecamatan Ngunut, Kab. Tulungagung berjalan dengan khidmat, aman dan lancar

Kapolsek Ngunut, Kompol Rudi Purwanto, S.H., kepada awak media menyampaikan, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ini sebagai wujud rasa cinta terhadap tanah air serta meneladani jiwa patriot para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan NKRI dari tangan penjajah.

"Perjuangan para pahlawan tidak dapat dinilai dengan apapun. Yang dapat kita lakukan saat ini adalah meneruskan perjuangan para pahlawan dengan memajukan Bangsa Indonesia di kancah dunia," ujar Kompol Rudi Purwanto.

"Seperti diketahui bersama, para pahlawan mengorbankan jiwa, raga dan harta untuk kemerdekaan NKRI. Jadi, jangan sampai perjuangan beliau (Pahlawan), menjadi sia - sia karena perbuatan kita yang dapat mencoreng nama baik negara kita," pungkas Kapolsek.

Adapun Tema HUT ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 yakni "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" . AG

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+