-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Di Momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Sergai Terima Hibah Mobil Damkar Dari Kemendagri

Redaksi
Rabu, 17 Agustus 2022, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T13:49:21Z
iklan disini :





Serdang Bedagai, Indometro.id -

Di momen Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menerima bantuan hibah berupa 1 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang merupakan bantun dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tahun 2022.

" Semoga mobil ini membawa banyak manfaat dan menambah profesionalisme petugas damkar dalam menjalankan tugasnya," kata Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Tambunan, ST, M.SP usai melaksanakan upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (17/8/2022).

Ia mengatakan, jika mobil  pabrikan Korea Selatan ini bermerk Hyundai dengan kapasitas 3.000 liter (3 ton) dilengkapi double cabin dan dioperasikan menggunakan penggerak otomatis, ujarnya di hadapan Forkopimda Plus, Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP dan jajaran ASN Pemkab Sergai yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Pria yang akrab disapa Bang Wiwiek ini menambahkan bahwa mobil hibah ini akan dioperasikan oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dengan jumlah personil sebanyak 15 orang, ujar Bupati sembari menambahkan bahwa saat ini Pemkab Sergai memiliki 43 personil damkar yang dibagi dalam 3 wilayah manajemen kebakaran (WMK).

Sembari menjajal mobil hibah tersebut, Bupati Darma Wijaya berharap semoga dengan adanya hibah mobil ini dapat meningkatkan profesionalisme petugas damkar dalam pelayanan penanganan/penanggulangan kebakaran di Tanah Bertuah Negeri Beradat, pungkasnya.

Hal serupa juga dikemukakan Wabup Sergai Adlin Tambunan bahwa kehadiran mobil damkar ini tentunya akan menjadi hadiah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Sergai. Ia pun menyampaikan harapan semoga apa yang didapat hari ini bisa menambah semangat kerja khususnya para petugas damkar.

" Mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya mobil hibah ini. Kepada para petugas damkar semoga makin semangat dalam bekerja," tutup Wabup Adlin. 


(Dky)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+