-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Rotasi 70 Pejabat Keimigrasi Dan Pemasyarakatan

    Anang
    Kamis, 04 Agustus 2022, Agustus 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-04T02:48:12Z

    Ads:

    Pekanbaru, Indometro.id - Mutasi atau alih tugas bagi para pejabat merupakan hal yang biasa sebagai konsekuensi logis dalam suatu organisasi. Selain dimaksud sebagai pengembangan karier juga sekaligus penyegaran bagi pejabat tersebut untuk menduduki jabatan dan semangat baru. Bertempat di Ruang Serbaguna Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Riau, sebanyak 70 orang pejabat Keimigrasian dan Pemasyarakatan dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Muhammad Jahari Sitepu dan 8 orang Pejabat Administrasi berasal dari Lapas Bengkalis, Rabu (3/8).

    Kegiatan pelantikan yang dihadiri oleh para Kepala Divisi dan para Kepala UPT se-wilayah Riau ini juga turut disaksikan para pejabat struktural Kanwil Kemenkumham Riau beserta para keluarga pejabat yang dilantik. Dalam sambutannya, Mhd. Jahari Sitepu menyampaikan bahwa pejabat yang dilantik harus mampu memaknai dan memahami sumpah yang diucapkan sehingga dapat melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab, profesional, dan selalu menjaga integritas.

    Melalui pelantikan ini, Kakanwil mengingatkan bagi Pejabat Keimigrasian untuk mewaspadai dan mengantisipasi lebih dini terhadap maraknya pendatang ilegal ataupun Tenaga Kerja Asing (TKA) non-prosedural yang masuk ke Indonesia. “Pejabat Imigrasi yang dilantik harus mampu menjadi garda terdepan dalam pencegahan masuknya orang asing tanpa prosedur yang jelas. Pendatang ilegal ini bisa mendatangkan dampak buruk bagi masyarakat kita, seperti merusak budaya setempat, gejolak-gejolak sosial, penyebaran virus-virus penyakit, narkoba dan lain sebagainya,” katanya.

    Terkhusus bagi Pejabat di Pemasyarakatan, agar memastikan bahwa UPT Pemasyarakatan bersih dari pemakaian maupun peredaran Narkoba. “Dilarang dengan sekeras-kerasnya keterlibatan Petugas Pemasyarakatan, langsung maupun tidak langsung dengan narkoba, termasuk kelalaian dan pembiaran peredaran narkoba di dalam UPT Pemasyarakatan. Jangan coba-coba juga menjadi backing bagi pelaku narkoba di lapas dan rutan di Riau ini. Saya tindak tegas tanpa ampun!,” ujarnya keras.

    Penandatangan Pakta Integritas mewakili 70 pejabat yang dilantik tersebut, dilaksanakan ERWIN Mhd. Farhan Nizar yang dilantik sebagai dari Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah pada Kanwil Kemenkumham Riau dan Erwin Siregar, Kepala Pengamanan Lapas NArkotika Kelas IIB Rumbai. Terakhir, Kakanwil mengajak seluruh jajaran Pengayoman di Riau untuk memeriahkan rangkaian Kegiatan HDKD Ke-77 Tahun 2022. Bagi peserta berbagai cabang olah raga agar bertanding secara sportif, mengutamakan kebersamaan dan kekompakan dalam bingkai Keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM Riau.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini