-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kebakaran Hutan di Prancis Meluas, Ribuan Orang Diungsikan

    redaksi
    Kamis, 11 Agustus 2022, Agustus 11, 2022 WIB Last Updated 2022-08-11T06:27:05Z

    Ads:


    INDOMETRO.ID
     Kebakaran hutan besar di Prancis telah melalap puluhan rumah sehingga memaksa ribuan orang mengungsi, dan pada Rabu 10 Agustus 2022 kobaran api menjalar ke wilayah Gironde di barat daya negara itu. Lebih dari 1.000 petugas pemadam kebakaran (damkar) yang dibantu pesawat penyiram air berusaha memadamkan api yang telah menghanguskan lebih dari 6.000 hektare lahan dan masih sulit dikendalikan. 

    Seperti negara-negara lain di Eropa, Prancis tengah dilanda gelombang panas dan kekeringan terburuk dalam sejarah. Puluhan kebakaran hutan terjadi di sejumlah pelosok negara itu, beberapa di antaranya melanda wilayah yang luas.

    Seorang warga, Camille Delay, mengaku meninggalkan rumahnya di Hostens bersama pasangan dan puteranya atas perintah layanan darurat pada Selasa karena kobaran api mendekat dengan cepat. Pasangan itu membawa serta kucing dan ayam peliharaan mereka, juga dokumen asuransi sebelum terbang dengan pesawat. 

    "Semua warga desa naik ke atap rumah untuk melihat apa yang terjadi, dalam 10 menit kepulan asap kecil menjadi sangat besar," kata perempuan berusia 30 tahun itu melalui saluran telepon. Pihak berwenang di Gironde menyebut kobaran api "menjadi-jadi". Petugas damkar mengatakan kemungkinan lebih banyak orang akan diungsikan. Gironde dilanda kebakaran hutan hebat pada Juli, ketika lebih dari 20.000 hektare hutan hangus dan hampir 40.000 orang dievakuasi dari rumah mereka. 

    Pihak berwenang meyakini kebakaran saat ini diakibatkan oleh api dari kebakaran sebelumnya yang masih menyala di lahan gambut kawasan itu. Api juga membara di wilayah Lozere dan Aveyron, Prancis selatan. Di wilayah Maine et Loire di Prancis barat, lebih dari 1.200 hektare lahan hangus dalam kebakaran hutan yang lain.

    Sumber : VIVA

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini