-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Cegah Penularan PMK, Babinsa Pejaten Koramil 0822/01 Bondowoso Kawal Vaksinasi Hewan Ternak

    Rabu, 10 Agustus 2022, Agustus 10, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T08:58:20Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bondowoso - indometro.id.
    Serda Epy Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso bersama Dinas Peternakan Kabupaten Bondowoso dan Personel Polsek Kota melakukan penaggulangan penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) melalui penyuntikan vaksin hewan ternak sapi milik masyarakat dusun Karang Gili Desa Pejaten Kecamatan Bondowoso, rabu (10/08/2022).

    Dalam kegiatannya Serda Epy selaku Babinsa setempat mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kita dalam mencegah dini terhadap wabah PMK, mengingat telah adanya wabah penyakit mulut dan kuku yang menyerang sejumlah hewan ternak sapi di berbagai daerah.

    “Ini merupakan salah satu langkah preventif kita bersama Dinas peternakan guna pencegahan dalam penyebaran penyakit PMK yang berdampak pada hewan ternak warga”, Ungkap Babinsa.

    Lanjutnya kita juga melakukan himbauan kepada warga yang memiliki ternak sapi agar selalu memantau kesehatan peliharaan.

    "Dan segera melaporkan apabila ada indikasi sakit pada hewan ternak agar kita dapat melakukan penanganan secara dini," Ujarnya.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Peternakan Kabupaten Bondowoso bersama tim, Babinsa Desa Pejaten, Perangkat Desa Pejaten beserta Babhinkamtibmas Desa Pejaten. 

    (Pendim0822/Ahyar).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini