-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Peringati HUT BPJS ke-54, Puskesmas Kutaraya Gelar Pekan Senam Prolanis dan Pemeriksaan Kesehatan

    Rabu, 13 Juli 2022, Juli 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T08:42:54Z

    Ads:


    OKI, Indometro.id-

    Dalam rangka memeriahkan HUT BPJS Kesehatan ke - 54 Tahun 2022, Dinkes OKI dalam hal ini Puskesmas Kutaraya Kabupaten OKI, menggelar Pekan Senam Prolanis bagi Peserta JKN Serentak (Pekan Semangat) di Halaman Puskesmas setempat.

    Selain, melaksanakan Senam Prolanis tersebut, pihak puskesmas juga melaksanakan kegiatan lainnya seperti bimbingan kesehatan oleh dr Nanang Cahyana serta kegiatan kesehatan lainnya.


    Kepala Puskesmas Kutaraya, Muherli Bomo SKm, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Dan mengucapkan terima kasih kepada Bides serta Bikel, dan staf kesehatan lainnya dengan suksesnya acara tersebut. Berharap pihaknya akan senantiasa selalu berupaya menjaga kesehatan masyarakat melalui berbagai program promotif preventif.

    “ Harapan saya semoga Prolanis ini bisa diadakan kembali,  sehingga kegiatan ini tetap berjalan dengan baik dan tentunya penyakit-penyakit kronis yang selama ini diderita oleh masyarakat khususnya lagi bagi para lansia dapat terkendali dan dipantau dengan baik oleh petugas puskesmas setempat," ujarnya. 


    Muherli menambahkan, bagi 
    masyarakat yang berisiko menderita penyakit katastropik seperti diabetes melitus dan hipertensi, dapat mengelola risiko tersebut melalui Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) yang juga merupakan bagian dari upaya promotif preventif perorangan peserta JKN.

    “Berbagai penyakit katastropik tersebut sangat bisa dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat. Melalui kegiatan senam ini, kami ingin mempromosikan betapa murahnya dan mudahnya menjalankan hidup sehat. Dampak jangka panjangnya diharapkan bisa menekan jumlah penderita penyakit katastropik khususnya di Kabupaten OKI dan di Indonesia pada umumnya,” jelasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini