-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Lestarikan Budaya Melayu, Kades Pambang Pesisir Gelar Lomba seDesa

    Anang
    Jumat, 13 Mei 2022, Mei 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T14:54:28Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Bengkalis, Indometro.id - Pemerintahan Desa (Pemdes ) Pambang Pesisir bersama Karang Taruna Desa melaksanakan berbagai perlombaan berhadiah  dalam  pengenalan Budaya Melayu pada Syawal 1443 H Tahun 2022 M seDesa.

    Salah satu budaya yang terus melekat di Negeri Junjungan ini seperti budaya Festival Lampu Colok dan melaksanakan pawai takbiran dengan di pertandingkan antara dusun.

    Terkait kebudayan ini akan terus kita lestarikan,  karna daerah kita edintik dengan melayu, Jadi dari pada itu kebudayaan ini akan kita pertahankan dan juga kita lestarikan agar tidak hilang di telan masa dan waktu.

    Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Pambang Pesisir Pasla saat menyerahkan hadiah para pemenang di Balai Pelatihan Masyarakat Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Jumat, (13/03/2022).

    Kades Pambang Pesisir Pasla menyapaikan, Dalam Rangka Bulan Syawal 1443 H Tahun 2022 M Panitia penyelenggara kegiatan  menyerahkan hadiah pada pemenang perlombaan yang dilaksanakan beberapa minggu yang lalu.

    “Kegiatan pengenalan budaya melayu ini adalah salah satu program Bupati Bengkalis Kasmarni agar kita selalu mengenang sejarah dahulu,” Ungkap Pasla.

    “Dan kami sangat berterima kasih kepada Bupati Bengkalis yang selalu perhatian dana peduli terhadap masyarakat khususnya desa kami ini, lewat program-program unggulan yang saat ini udah dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya dukungan dari dana Bermasa,”ucapnya lagi.

    Selanjutnya, Untuk itu pemenang dalam perlombaan ini akan mendapatkan Tropi, Sertifikat dan juga dana pembinaan dan kita juga melibat Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BPD, LPMD, Dan Keterwakilan Perempuan sebagai Tim penilaian Perlombaan itu.

    “Dimana sumber dana kegiatan ini diambil dari dana Bermasa dan kita mengagarkan untuk kegiatan ini sebesar Rp 37.000.000 (Tiga Puluh Tujuh Juta), Adapun Dalam pertandingan lomba pengenalan budaya melayu ini kita gelar seDesa Pambang Pesisir yang di ikuti dusun masing-masing yang ada di Desa Pambang Pesisir,” terangnya.

    Adapun pemenang perlombaan tersebut, juara pertama adalah Dusun Makmur yang mendapatkan Tropi, Sertifikat, serta uang Pembinaan sebesar Rp 1.000.000, juara kedua Dusun Kembar mendapatkan Tropi, Sertifikat, dan juga uang pembinaan Rp. 750.000, dan juara tiga Dusun Permai mendapat Tropi, Sertifikat ditambah uang pembinaan Rp.500.000.**

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini