-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati dan Wabup Sergai Hadiri Perayaan Paskah ASN Pemkab Sergai

    Redaksi
    Jumat, 13 Mei 2022, Mei 13, 2022 WIB Last Updated 2022-05-13T15:34:53Z

    Ads:




    Serdang Bedagai, Indometro.id -

    Komitmen dalam mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius, terus dilaksanakan. Hal ini terlihat saat Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi Wabup H. Adlin Tambunan, ST, M.SP menghadiri berbagai kegiatan keagamaan seperti pada hari ini kegiatan Peringatan Paskah ASN Pemkab Sergai di Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (12/5/2022).

    Dalam kesempatan itu, Bupati Darma Wijaya mengingatkan kepada seluruh umat beragama untuk saling menjaga kekompakan dan toleransi baik antar umat beragama maupun sesama umat beragama demi terciptanya hidup rukun dan harmonis. Bupati juga menyebut, perayaan Paskah ASN Pemkab Sergai ini dilaksanakan setelah umat Islam merayakan Hari Raya Idulfitri sehingga hal ini semakin menunjukkan nilai-nilai kerukunan dan toleransi di Kabupaten Sergai.


    “Kami menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini dan berharap agar peringatan Paskah bagi umat Kristiani ini berjalan lancar dan sukses. Toleransi baik sesama umat beragama maupun antar umat bergama sudah berjalan dengan sangat baik di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Toleransi dijunjung tinggi sehingga tercipta lingkungan masyarakat yang aman, nyaman dan tentram," harap Bupati. 


    Ia menambahkan bahwa nilai-nilai seperti ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan demi terwujudnya Sergai yang mandiri, sejahtera dan memiliki nilai religius yang tinggi. Oleh karenanya, kata Bupati lagi, seluruh elemen  harus bekerjasama dan kompak menjalin komunikasi agar toleransi dapat terbentuk dengan baik, kata Bang Wiwiek sapaan akrab Bupati Sergai. 


    Senanda dengan Bupati Darma Wijaya, Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan menambahkan pihaknya juga sangat menyambut baik terlaksananya kegiatan ini. Dirinya bahkan berharap kegiatan paskah ini nantinya bisa dilaksanakan seperti Safari Ramadan di mana diadakan kegiatan Paskah pada masing-masing kecamatan.

    “Kami ingin peringatan Paskah umat Kristiani ini tahun depan dapat dilakukan di tiap-tiap kecamatan,” ucapnya yang langsung disambut tepuk tangan para hadirin.

    Adlin Tambunan melanjutkan, perayaan ini merupakan bukti keseriusan Pemkab Sergai dalam mengurus pemerintahan dan masyarakat khususnya bagi umat Kristiani. Wakil Bupati juga menyebut terlaksananya kegiatan Paskah ASN ini merupakan salah satu wujud dalam merealisasikan visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera dan Religius.

    “Mudah-mudahan masyarakat dapat mempertahankan sekaligus menjunjung tinggi nilai toleransi demi terciptanya Sergai yang harmonis,” tandas Wabup Adlin.

    Sementara itu di kesempatan yang sama Ketua Panitia Paskah ASN Pemkab Sergai Roy Christian Pual Sitorus Pane, AP, M.Si, yang juga Kadis Perindag Sergai, menyampaikan jika kegiatan kali ini mengambil tema “Tak terpisahkan dari kasih Allah (Roma 8: 38-39) dengan sub-tema “Melalui perayaan Paksah kita tingkatkan iman dalam kasih untuk mewujudkan ASN Dambaan yang mandiri dan religius.”

    Pada Paskah ASN Pemkab Sergai ini, khotbah dibawakan oleh Pastor Soni Wibisono, O.Carm. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian tali asih berupa beras dan uang kepada warga Kristiani yang membutuhkan.

    Hadir di kegiatan ini Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, Kepala Disnakerkop dan Usaha Mikro Drs. Fajar Simbolon, M.Si, mewakili Dandim 0204/DS, mewakili Kapolres Sergai, Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Sumut AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, para ASN Pemkab Sergai dan tamu undangan lainnya. 



    (Dky)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini