-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Disnaker Kabupaten Bekasi Gandeng KNPI Ciptakan Tenaga Kerja Lokal Yang Mampuh Bersaing

    Selasa, 19 Juli 2022, Juli 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-27T16:53:28Z

    Ads:














    BEKASI, indometro.id - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) beraudensi dengan Dinas Ketenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi, dalam rangka sinergitas peningkatan penyerapan dan kualitas tenaga kerja di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

    Mewakili Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi, Rohmat Demong selaku Wakil Ketua Bidang Ketenagakerjaan menyampaikan langkah strategis dan taktis untuk bisa memperingan langkah Disnaker kedepan guna menyerap dan mengatasi permasalahan ketenagakerjaan yang sangat krusial yaitu pengangguran.

    “Bahwasanya Disnaker perlu mengandeng KNPI karena hari ini yang harus disentuh terlebih dahulu adalah pemuda,” kata Rohmat, Senin (17/7/2022).

    Dikatakan Rohmat, dengan adanya Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI di 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, bisa menjadi motor penggerak yang efektif untuk menjaring calon-calon pelamar kerja guna mengatasi pengangguran yang menjadi permasalahan serius.

    Dalam kesempatan itu, Rohmat memaparkan pokok bahasan dalam audensi terkait peningkatan Index Prestasi Pemuda (IPP) yang menjadi salah satu tugas pokok dari Disnaker dan KNPI sebagai wadah dari seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP). KNPI siap menjalin hubungan baik demi peningkatan IPP dalam setiap kegiatan yang dilakukan Disnaker.

    “Dengan apa yang telah disampaikan oleh Pengurus DPD KNPI dalam audiensi tadi, Alhamdulilah pihak Disnaker Kabupaten Bekasi mengapresiasi dengan baik dialog yang terjadi dalam momentum itu,” tandas Rohmat.

    Ditempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Suhup mengucapkan, terimaksih atas kunjungan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bekasi keruang kerjanya dan berharap DPD KNPI Kabupaten Bekasi turut serta mendukung program kerja dan langkah-langkah yang dilakukan Disnaker dalam mengatasi permasalah pengangguran.

    “Agar tenaga kerja lokal dapat bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah, untuk mendapat pekerjaan di perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi. Saat ini masih ada stigma, bahwa tenaga kerja lokal tidak bisa diandalkan, karena itu Disnaker menyiapkan pelatihan ketenagakerjaan untuk warga Kabupaten Bekasi,” ujarnya.















    Selain itu, tambah Suhup, pihaknya berharap, dengan adanya pelatihan kerja tersebut dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bekasi dan siap bersinergi dengan DPD KNPI dalam menjalankan setiap agenda kegiatan Disnaker kedepan.

    “Untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bekasi, maka kami akan lebih fokus pada pelatihan dan pengembangan untuk ketenagakerjaan di Kabupaten Bekasi, dimana kami juga sudah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.


    (***) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini