-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pengurusan KADIN Pringsewu Dilantik

    Nurul Hilal
    Senin, 06 Juni 2022, Juni 06, 2022 WIB Last Updated 2022-06-06T11:13:49Z

    Ads:


    JS, Pringsewu - Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Pringsewu 2022-2027 yang diketuai Dodi Bahar secara resmi dilantik oleh Ketua KADIN Provinsi Lampung Firman Jaya. Acara pelantikan yang berlangsung di Hotel Urban Pringsewu, Senin (06/06/ 22) ini dihadiri Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Ketua Umum KADIN Indonesia Eddy Ganefo, jajaran pemerintah daerah dan forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, kalangan perbankan serta para pelaku usaha di Kabupaten Pringsewu.

    Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah sangat menyambut baik dengan terbentuk dan dilantiknya pengurus KADIN Kabupaten Pringsewu, karena dengan demikian para pelaku usaha di daerah ini mempunyai wadah untuk mendapatkan pembinaan dan menyalurkan aspirasi dalam rangka keikutsertaanya sebagai penggerak perekonomian bangsa.

    Dikatakan, KADIN merupakan wadah komunikasi dan konsultasi antarpengusaha dan pemerintah dalam upaya memajukan dunia perdagangan, industri dan jasa. Pihaknya berharap KADIN dapat berperan aktif dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Pringsewu melalui bidang industri, perdagangan dan jasa. "Untuk diketahui bersama bahwa kini Provinsi Lampung bekerjasama dengan OJK telah menerbitkan akses permodalan secara online melalui website pakemlampung.id. Karenanya, ini menjadi tantangan kedepan bagi Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama KADIN dalam rangka pengembangan dan penataannya", katanya. 

    Adi Erlansyah juga mengajak para pelaku usaha agar senantiasa menjadi garda terdepan penggerak roda perekonomian Kabupaten Pringsewu yang sehat menuju pemulihan ekonomi masyarakat.

    Sementara itu, Ketua KADIN Indonesia Eddy Ganefo mengajak seluruh jajaran pengurus KADIN Kabupaten Pringsewu dapat berkolaborasi dengan seluruh instansi guna mengembangkan perekonomian di Kabupaten Pringsewu. "Pringsewu mempunyai potensi yang sangat bagus, diantaranya bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan air tawar, serta industri khususnya UMKM. Di mana potensi-potensi yang ada ini jika dikelola dengan baik tentunya dapat meningkatkan perekonomian" ujarnya. 

    Oleh karena itu Eddy mengajak seluruh pengurus KADIN bersama-sama untuk menggerakkan mana yang bisa terlebih dahulu digerakkan. Sehingganya tidak terlalu banyak wacana, tetapi mengerjakan apa yang dapat dikerjakan. "Karenanya, seluruh pengurus KADIN Pringsewu agar bekerja dengan benar, serta jangan sampai organisasi menjadi alat untuk meminta-minta", tandasnya.

    Dalam pada itu, Ketua KADIN Kabupaten Pringsewu Dodi Bahar mengatakan menjadi pimpinan KADIN menjadi tantangan tersendiri dalam rangka ikut memberikan sumbangsih untuk memajukan UMKM di Kabupaten Pringsewu. Menurutnya, UMKM menjadi denyut nadi perekonomian nasional. "Saat krisis moneter, di saat banyak usaha tumbang, UMKM tetap survive. Begitu juga saat dilanda pandemi Covid-19, meskipun mengalami perlambatan, UMKM tetap mampu bertahan", ujarnya.

    Lebih lanjut dikatakan Dodi bahwa KADIN Kabupaten Pringsewu akan merangkul UMKM dan memberikan pelatihan serta upgrade pengetahuan.  "Kami berharap dukungan dari pemerintah daerah sekaligus dapat menjadi mitra untuk menaikkan kelas UMKM guna menggerakkan dan meningkatkan perekonomian Kabupaten Pringsewu", harapnya. (NH)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini