-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Peduli Lingkungan, Perhutani Bersama LMDH Hutan Makmur Tanam Pohon Jati dan Buah-buahan di Indramayu

Sabtu, 28 Mei 2022, Mei 28, 2022 WIB Last Updated 2022-05-28T14:59:45Z
iklan disini :







INDRAMAYU, indometro.Id - - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu  bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Hutan Makmur Cikawung melakukan penanaman bibit tanaman pohon  Jati dan Buah - buahan di Gerbang Tol Cikedung, petak 36b , Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikamurang, Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Cikawung masuk wilayah administrative Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. Jumat (27/05).

Penanaman tersebut dihadiri oleh Wakil Administratur Perhutani KPH Indramayu  Ridwan Nur Anwar, Segenap Asisten Perhutani  beserta Jajaran, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Forkopincam) Terisi dan Ketua LMDH Wana Makmur beserta anggota.



Administratur KPH Indramayu melalui wakilnya Ridwan Nur Anwar, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan penanaman pohon saat ini adalah untuk memberikan  motivasi yang baik kepada masyarakat penyangga hutan karena sekarang masih ada hujan.

Pohon berperan penting dalam kehidupan dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup. Penanaman pohon juga berfungsi dalam mencegah banjir dan longsor saat musim hujan dan mencegah kekeringan saat musim kemarau,”terangnya.

“Kami berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat dalam rangka menghijaukan kembali hutan untuk menjaga dan memelihara kelestarian alam sehingga dapat  memberi manfaat untuk masa depan kita bersama,” ungkapnya.


sementara itu Ketua LMDH Hutan Makmur Karli mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan kerjasama yang positif sebagai wujud nyata dalam menjaga kelestarian sumber daya alam sehingga diharapkan hasil penanaman bersama dapat bermanfaat  dan ditingkatkan.

“Semoga  masyarakat memahami, untuk menjaga ekosistem adalah tanggungjawab kita bersama salah satunya dengan giat menanam dan memelihara pohon,” ujarnya. 




(her) 

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+