-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Alex Garingging Terpilih Jadi Ketua Unit Pemko Tebing Tinggi 2022-2025

Redaksi
Sabtu, 21 Mei 2022, Mei 21, 2022 WIB Last Updated 2022-05-22T09:41:54Z
iklan disini :





Medan, Indometro.id -

Alex Garingging terpilih sebagai Ketua Unit Wartawan Pemko Tebing Tinggi periode 2022-2025 dalam Musyawarah VII Pemilihan Pengurus Wartawan Unit Pemerintah Kota Tebing Tinggi di Le Polonia Hotel & Convention, Medan, Jumat malam (20/5/2022).

Kegiatan musyawarah dibuka secara resmi oleh Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, pada kesempatan itu Walikota mengatakan menjelang dirinya dan Wakil Walikota Tebing Tinggi akan memasuki akhir masa jabatan, Ia mengharapkan melalui musyawarah ini jangan sampai ada perpecahan di antara wartawan yang bertugas di pemerintah kota Tebing Tinggi, "jadikan musyawarah ini sebagai sarana membina persatuan dan kesatuan diantara sesama wartawan, jika sudah ada kompetisi maka sudah pasti ada yang menang dan ada yang kalah" ungkap Walikota.

Selain itu Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada wartawan yang bertugas di pemerintah kota Tebing Tinggi, "selama menjabat sampai sekarang ini kami berterima kasih kepada seluruh wartawan unit Pemko Tebing Tinggi yang telah memberikan kontribusi cukup banyak melalui pelaksanaan pembangunan di kota Tebing Tinggi" sambungnya.


Sementara itu, usai registrasi peserta musyawarah oleh panitia dengan dipandu pimpinan sidang Zulfan Kurniawan didampingi anggota Abdullah Sani Hasibuan dan Hasan Damanik, acara dilanjutkan dengan pengesahan tata tertib serta penjaringan bakal calon dan verifikasi administrasi bakal calon sesuai persyaratan yang telah disampaikan melalui tata tertib.


Dalam kesempatan tersebut, tiga peserta mendaftarkan diri menjadi bakal calon formatur tunggal Ketua Wartawan Unit Pemko Tebing Tinggi diantaranya Ali Yustono dari Medan Bisnis Daily selaku calon petahana, Alex Garingging dari TV One dan Ridwan Napitupulu dari Mimbar Sumut.

Dari ketiga bakal calon yang lolos menjadi calon hanya dua peserta yakni Ali Yustono dan Alex Garingging, sedangkan satu peserta Ridwan Napitupulu tidak memenuhi syarat usai gagal di verifikasi administrasi bakal calon.

Musyawarah dilakukan secara voting ataupun pemungutan suara dari 82 peserta yang hadir ditambah dengan penerima mandat, dari hasil voting Alex Garingging terpilih setelah meraih 51 suara, mengungguli petahana Ali Yustono yang memperoleh 28 suara dan 3 suara batal.

Oleh karena itu, berdasarkan hasil pemungutan suara dari Musyawarah VII Pemilihan Pengurus Wartawan Unit Pemko Tebing Tinggi periode 2022-2025 terpilih menjadi Ketua adalah Alex Garingging dari TV One.

Sebelum penutupan musyawarah, Ketua terpilih Alex Garingging mengucapkan terimakasih kepada para peserta dan pendukung yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin kepengurusan wartawan yang bertugas di Pemko Tebing Tinggi.

"Terima kasih telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengemban tugas yang mungkin tidaklah mudah, namun dengan dorongan dan motivasi dari rekan-rekan, saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan kepada saya, mari bersama-sama kita jalankan amanah ini, karena tanpa dukungan semua pihak tidaklah mungkin saya bisa menjalankannya" tandas Alex.



(IY)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+