-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    RHS Bersama Wakil Bupati Simalungun Menerima Audiensi Direktur PLN dan PKP

    Rabu, 13 April 2022, April 13, 2022 WIB Last Updated 2022-04-13T03:36:15Z

    Ads:




    Simalungun, indometro.id -


    Dalam pertemuan audiensi tersebut membicarakan tentang rencana penagihan retribusi sampah Kabupaten Simalungun melalui penagihan rekening listrik dan upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 

    Direktur PLN Cabang Siantar 3 Gading Aji dalam audiensi tersebut menyampaikan tentang mekanisme apa yang akan dilakukan PPJ (pajak penerang Jalan). "Tidak bisa di lakukan dari penagihan PLN. Dan tidak bisa menambahkan pungutan selain dari rekening listrik," 

    Gading mengatakan, pemakaian listrik yang bukan dari PLN bisa di tarik Pajak oleh pemerintah daerah, dan Pelanggan PLN ada dua jenis, yang pertama pemakaian token di kenakan Pajak di depan saat pemakaian listrik, dan yang bukan token di kenakan Pajak setelah pemakaian listrik. 

    "Jadi kami setor pajak itu bisa di awal bagi pelanggan token. Sebenarnya Kami lebih mengarahkan pelanggan itu mengunakan Token. Hal ini merupakan percepatan dalam pembayaran PPJ," 

    Gading berharap pihaknya bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membantu mendorong masyarakat untuk memakai listrik Token atau Prabayar. 

    Selanjutnya Gading menjelaskan potensi percepatan pajak adalah pengunaan listrik prabayar. "Dan tahun ini ada peningkatan dalam pendapatan Pajak," 

    Saya berharap dengan audiensi ini PT PLN cabang 3 Siantar dan PT PKP ikut serta aktif dalam membantu pembangunan di Kabupaten Simalungun yang kita cintai ini melalui peningkatan PAD berupa Pajak Penerangan Jalan


    (RHS/Jpurba)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini