-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Peduli Kelestarian Budaya Lokal, Camat Anjatan Kunjungi Sanggar Kesenian Sabda Budaya

Rabu, 02 Maret 2022, Maret 02, 2022 WIB Last Updated 2022-03-02T14:24:12Z
iklan disini :




 

INDRAMAYU, INDOMETRO. ID, - . Camat Anjatan Rory Firmansyah melakukan kunjungan ke Sanggar Kesenian Sabda Budaya di Desa Bugis, Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu, Rabu (02/03/2022). 


Pada kunjungan silaturahmi tersebut, Rory Firmansyah didampingi tokoh budayawan setempat, Pemerintah Desa Bugis, dan para pengurus Karang Taruna Desa Bugis.


Sanggar Seni Sabda Budaya merupakan satu-satunya kesenian lokal asli dari Desa Bugis yang telah memasuki generasi ke empat namun masih mampu bertahan di era modern.


"Saya apresiasi melihat semangat mereka, dengan kondisi yang ada saat ini, mereka mampu bertahan diera pandemi ini dan masih memiliki semangat yang kuat," tuturnya.


Camat Anjatan menegaskan, akan melakukan langkah pengembangan kedepan dengan memberikan dorongan melalui komunikasi ke pemerintah desa maupun dinas yang terkait.


"Ya, kunjungan ini sebagai bentuk perhatian khusus kepada para seniman. Tentunya kita tidak boleh lupa budaya kita sendiri yang masih ada, kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikan. “ kata Rory


(her) 

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+