-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Jelang Bulan Suci Ramadhan, Komunitas Sampan Bidar Tradisional Sintang Gelar Lomba Dayung Sampan Bidar

    Minggu, 27 Maret 2022, Maret 27, 2022 WIB Last Updated 2022-03-26T23:03:54Z

    Ads:


    Sintang, Indometro.id

    Dengan diinisiasi oleh Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), pada hari Sabtu pagi (26/03/2022) pukul 09:00 WIB, Komunitas Sampan Bidar Tradisional Sintang menggelar kegiatan lomba persahabatan latihan dayung sampan bidar.

    Kegiatan bertempat di perairan sungai kapuas yang diberi nama oleh masyarakat setempat arena pulau perigi. Tepatnya di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.

    Dengan adanya kegiatan tersebut Komunitas Sampan Bidar Tradisional Sintang berharap kegiatan ini kedepan tetap terus berlanjut agar tradisi dan budaya dapat terus dilestarikan.

    Kegiatan lomba tersebut dihadiri Alkadri, S.Sos, M.Si selaku donatur yang mensponsori kegiatan lomba dayung sampan, Camat Sintang Kota Tatang Supriyatna, S.STP, M.Si, Lurah Kelurahan Menyumbong Tengah (Menteng) Fauzan, S.Sos, M.Si, Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota Bripka Rian Rafid, Babinsa Sintang Sertu Muhamad Jafar, PS. Kanit Sabhara Polsek Sintang Kota serta tamu undangan lainnya.

    Dalam kesempatan ini mengawali pembukaannya Alkadri, S.Sos, M.Si selaku donatur yang mensponsori kegiatan lomba dayung sampan bidar tradisional mengatakan agar tradisi dan budaya tetap terus dilestarikan.

    "Saya mewakili teman-teman donatur katakanlah mewakili teman-teman PODSI sekaligus mewakili teman-teman komunitas sampan bidar tradisional Kabupaten Sintang. Tadi saya juga bincang-bincang dengan teman bahwa teman komunitas yang melaksanakan. Dan kalau dilihat ini sebenarnya hanya setingkat RT tapi luar biasa teman-teman komunitas sampan bidar Kabupaten Sintang bisa melaksanakan sampai hadir pada hari ini tiga Kabupaten termasuk Kabupaten Sintang," jelas Alkadri dalam sambutannya.


    Alkadri menambahkan, official sampan bidar Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Sintang. Panitia yang melaksanakan lomba sampan bidar tradisional ini merupakan kegiatan dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi dilaksanakan.

    "Mudah-mudahan disini hadir Pak Camat dapat suport dari beliau mungkin kan. Kemudian tokoh masyarakat, tokoh agama,  tokoh pemuda, orang-orang tua kami, para alim ulama yang bisa hadir pada kesempatan kali ini mengungkapkan terimakasih semoga kegiatan ini tetap terus berlanjut," tambah Alkadri.

    Alkadri mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung kegiatan lomba sampan bidar tradisional tersebut.

    Melalui pembukaan perlombaan dayung sampan bidar tradisional Camat Sintang Tatang Supriyatna, S.STP, M.Si langsung membuka pelaksanaan kegiatan lomba dayung sampan bidar tradisional dengan diawali mengangkat sebuah bendera kecil ditangannya. (Bostang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini