-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Di Selamatkan Oleh Petugas Bayi Merah Yang Di Buang Kini dibawa PSAB Bandung

    Jumat, 04 Maret 2022, Maret 04, 2022 WIB Last Updated 2022-03-04T12:59:29Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


     INDRAMAYU, INDOMETRO, ID, - - Bayi merah baru dilahirkan ditemukan di halaman rumah warga di Desa Mundu, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu. Saat ditemukan, lokasi sekitar sedang diguyur hujan deras.


    Belum diketahui pasti siapa pembuang bayi malang tersebut. Beruntung, petugas yang datang ke lokasi bertindak cepat menyelamatkannya.


    Bayi dirawat lalu dibawa ke Satuan Pelayanan Perlindungan Sosial Anak Balita (Satpel PSAB) Batununggal, bandung.


    "(Hari ini) Sudah dibawa oleh Dinas Sosial Kabupaten Indramayu ke Satpel PSAB Bandung. Semoga kondisinya selalu membaik, seperti saat ditemukan oleh warga," kata Camat Karangampel, Suyitno, S.STP.,MM, Jumat, 4 Maret 2022.

    Suyitno menceritakan, bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di halaman rumah seorang warga. Yang membuat geram, kata dia, peristiwanya berbarengan dengan hujan deras.



    Ia menambahkan, bayi itu terbungkus kain dengan tali pusar masih menempel. Dugaannya, bayi tersebut baru beberapa jam dilahirkan. Bayi itu lalu dibawa ke Puskesmas setempat untuk dirawat sementara.


    "Sepertinya baru dilahirkan, karena tali pusar masih menempel. Dan diyakini proses kelahirannya tanpa melibatkan medis," tukas Suyitno.

    Kini pihak aparat keamanan setempat masih menyelidiki kasusnya. Petugas dari polsek setempat, dibantu aparat desa dan kecamatan, tengah mencari orang tua dari bayi malang tersebut.


    "Yang terpenting sekarang kondisi bayinya baik-baik saja. Aparat pasti akan mengejar dan menyelidiki kasus ini," tegas Suyitno.*


    (her) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini