-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Hebat, Polresta Tangerang Blusukan Edukasi Protokol Kesehatan Bersama kecamatan Sindang Jaya

Rabu, 09 Februari 2022, Februari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-02-09T09:10:49Z
iklan disini :






KABUPATEN TANGERANG - INDOMETRO.ID
Satuan Polresta Tangerang dan jajaran Pemerintahan Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang bersinergi blusukan woro-woro ke masyarakat terkait edukasi protokol kesehatan dan pembagian masker di depan Kantor Desa Sukaharja sekaligus menjadikan kantor desa sebagai posko PPKM Level 3.

Camat Sindang Jaya, Abudin, mengatakan bahwa penggunaan masker merupakan langkah antisipasi awal dalam mencegah penularan virus. Untuk itu, kata dia, masyarakat kembali diingatkan agar tetap menggunakan masker dengan harapan bisa meredam ledakan varian omicron.

“Masker kembali harus digalakkan. Biar bagaimana pun, masker merupakan protek awal yang paling mudah dikenakan oleh masyarakat agar tidak tertular virus,” kata Abudin, Rabu (9/2/2022)


Desa Sukaharja dipilih sebagai posko PPKM karena letaknya berada di gerbang menuju wilayah Sindang Jaya. Abudin menuturkan, volume masyarakat yang melintas di jalur tersebut juga terbilang padat.

"Jalur ini merupakan salah satu pintu keluar masuk masyarakat, khususnya penduduk Sindang Jaya dan umumnya kepada para pendatang. Sehingga sangat tepat jika lokasi ini kami pilih sebagai sentral posko PPKM di Kecamatan Sindang Jaya,” tutur Abudin.

Kemudian, Kapolres Tangerang, Zain Dwi Nugroho, menyampaikan bahwa posko PPKM di Desa Sukaharja tidak hanya menjadi sarana untuk berbagi masker semata. Di tempat tersebut, ajakan vaksinasi pun turut dilakukan sebagai bentuk pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

"Untuk jadwal vaksinasinya, akan disesuaikan dengan Polsek Pasar Kemis dan juga Puskesmas di sekitar sini,” kata Zain. (Hr)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+