-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Puskes Ajak, Tingkatkan Pemahaman Pencegahan dan Penularan HIV/AIDS

    Kamis, 02 Desember 2021, Desember 02, 2021 WIB Last Updated 2021-12-02T10:01:16Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh




    OKI, Indometro.id-

    Dalam rangka memperingati AIDS sedunia, Puskesmas Sugih Waras, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten OKI. Melaksanakan Triple Eliminasi pemeriksaan pada ibu hamil terhadap HIV/AIDS, Sifilis dan Hepatitis B.

    Triple Eliminasi adalah program pemerintah yang memerlukan Kerjasama lintas sektor, untuk terwujudnya ibu hamil melahirkan dengan selamat dan bayi lahir sehat dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan. 

    " Tujuan kegiatan ini selain untuk memperingati hari AIDS sedunia, juga bertujuan untuk peningkatan pemeriksaan Triple Eliminasi pada ibu hamil di masa pandemik Covid 19 seperti saat ini. Triple Eliminasi itu sendiri merupakan pemeriksaan pada ibu hamil terhadap penyakit HIV/AIDS, Sifilis dan Hepatitis B," ungkap Kepala Puskesmas Sugih Waras, Doris

    Dirinya menerangkan, kalau Triple Eliminasi itu sendiri sebagai bentuk upaya penurunan angka infeksi baru pada bayi yang baru lahir, sehingga di harapkan mampu memutuskan mata rantai penularan dari ibu ke anak, dengan sasaran bayi lahir sehat. 

    Selain itu, lanjut Doris, melalui kegiatan ini juga di maksudkan untuk meningkatkan pemahaman cara pencegahan dan penularan HIV/AIDS serta mendukung pencegahan penularan HIV demi tercapainya target three zero tahun 2030, yaitu tidak ada penularan HIV, tidak ada kematian akibat AIDS, dan tidak ada diskriminasi terhadap ODHA. ODHA adalah orang dengan (Human Immunodeficiency Virus) atau virus yang menyerang sistem imunitas tubuh sehingga menyebabkan kondisi yang disebut dengan AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrome), yaitu sindrom (kumpulan gejala penyakit) akibat menurunnya sistem imunitas tubuh, pungkasnya
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini