-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Peringati Hari Juang Kartika, Dandim 0103/Aceh Utara Laksanakan Bhakti Sosial Donor Darah

    Kamis, 09 Desember 2021, Desember 09, 2021 WIB Last Updated 2021-12-09T11:06:04Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Lhokseumawe, indometro.id -
    Dalam Rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Personel TNI Kodim 0103/Aceh Utara,Yonif 111/RK, Denrudal 001, Yonkav 11/Serbu, Lanal Lse dan Polres Aceh Utara, melaksanakan Bakti sosial donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara di halaman kantor BPBD Aceh Utara Ds. Alue Drien Landing Kec. Lhoksukon Kab. Aceh Utara, Kamis (09/12/2021).

    Dalam pelaksanaannya Kodim 0103/Aceh Utara  bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI kabupaten setempat. Kegiatan donor darah ini melibatkan ratusan personil Prajurit TNI, POLRI, serta Masyarakat diwilayah tersebut.

    Dikatakan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P,saat melaksanakan Donor Darah bahwa kegiatan Donor Darah yang dilakukan pada hari ini bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong peringatan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2021.

    “Dandim juga menyampaikan donor darah ini juga merupakan kepedulian kita (TNI AD) untuk mendukung program kemanusiaan, yang hasilnya kita sumbangkan kepada yang membutuhkan melalui PMI Kabupaten Aceh Utara,” ujarnya.

    Lanjut Letkol Oke “Mendonorkan darah merupakan satu tindakan yang mulia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan’, ujarnya.

    "Manfaat donor darah juga meningkatkan produksi sel darah merah. Ini karena saat melakukan Donor, sel darah merah akan berkurang. Sumsum tulang belakang pun akan segera memproduksi sel darah merah baru untuk menggantikan yang hilang. Dengan rutin melakukan donor darah, tubuh kamu pun terpicu untuk melakukan pembentukan darah baru yang segar,"pungkasnya.

    Sementara itu Yusman mewakili Kabag Unit Tranfusi Darah PMI Kabupaten Aceh Utara mengucapkan terima kasih kepada Kodim yang telah membantu PMI dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah ini.

    “Setetes darah yang kita sumbangkan dengan tulus ikhlas sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” tuturnya

    Hasil donor darah yang terkumpul ini selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan atau screaning untuk mengetahui kelayakannya dari aspek kesehatan dan kemudian akan didistribusikan untuk mendukung kebutuhan darah di rumah sakit yang ada di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini