-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Mitra SMK Swasta Teladan Pematangsiantar PT Sumber Alfaria Trijaya,Tbk Terima Anugrah DUDI Awards 2021

Selasa, 28 Desember 2021, Desember 28, 2021 WIB Last Updated 2021-12-28T17:04:26Z
iklan disini :





Simalungun, indometro.id -
Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan guna menghasilkan sumber daya manusia (SDM) vokasi yang unggul dan terampil,  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi memberikan apresiasi penghargaan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) Awards 2021 bagi 40 DUDI se-Indonesia. 

Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid di Hotel Santika, Premiere Hayam Wuruk, Jakarta dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Rabu, (15/12/2021) pukul 19.00-21.30 WIB. Malam penganugrahan ini dihadiri oleh para nominasi DUDI, termasuk dari asosiasi DUDI serta dihadiri oleh pejabat di lingkungan Kemendikbudristek.

Dari ke-40 Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI), satu diantaranya merupakan  mitra yang telah bekerja sama dengan SMK Swasta Teladan Pematangsiantar, yakni PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk.

Pada malam anugerah DUDI Awards Tahun 2021 tersebut hadir dari pihak PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. Human Capital Director Alfamart, Tri Wasono Sunu yang menerima DUDI  Awards yang diserahkan oleh  Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek RI, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc, Ph.D. di Jakarta, Rabu (15/12) Ini adalah kali kedua program Alfamart Class meraih penghargaan dari Kementrian Pendidikan setelah mendapatkan award yang sama di tahun 2020.


Dalam hal ini Kepala SMK Swasta Teladan Pematangsiantar Sudarlian SPd,MSi mengucapkan selamat serta berterima kasih kepada  mitra IDUKA khususnya PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk yang telah banyak berkontribusi mewujudkan program link and match di SMK Swasta Teladan Pematangsiantar melalui program teaching factory “Alfamart Class”.

“Terima kasih kepada mitra IDUKA khususnya pada PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk yang telah banyak berkontribusi untuk mewujudkan program link and match di SMK Swasta Teladan Pematangsiantar”. ujar Sudarlian Selasa,(28/12/2021).


Sudarlian juga menjelaskan kegiatan link and match yang telah dilaksanakan selama ini meliputi: 
1. Sinkronisasi/penyelarasan kurikulum.
2. Pengembangan soft skills dengan project base learning.
3. Guru tamu dari  industri mengajar disekolah.
4. Magang guru di industri.
5. Sertifikasi kompetensi.
6. Pembelajaran di industri.
7. Praktik Kerja Lapangan.
8. pemberian bantuan hibah laboratorium bisnis ritel dan
9. Penempatan lulusan. 

Juga berharap DUDI Awards 2021 menjadi apresiasi sekaligus pendorong semangat agar DUDI bisa terus memperkuat kolaborasi, juga sebagai upaya meningkatkan kuantitas dan kualitas kemitraan yang telah terjalin, sekaligus mendorong dunia usaha dan industri  lainnya untuk berkontribusi terhadap pendidikan vokasi, khususnya di SMK Swasta Teladan Pematangsiantar. (JP)


Tags : Simalungun
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+