-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Lantik Geuchik dan Tuha Peut, Camat Berharap Perangkat Desa Saling Bersinergi Untuk Pembangunan

    Rabu, 15 Desember 2021, Desember 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T09:54:33Z

    Ads:

     




    Aceh Utara, indometro.id - Camat Matangkuli, Edward, BA melantik 14 geuchik dan 2 PAW Tuha Peut, sesuai perintah Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib untuk melantik Geuchik terpilih, Rabu (15/12/2021) di Aula kantor Camat setempat.

    Proses pelantikan para Kades terpilih ini pun, berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.Turut Hadir dalam pelantikan forkopimcam, Kapolsek Matangkuli, Danramil, KUA, perangkat gampong dalam kecamatan Matangkuli.

    Camat Matangkuli, Edward, BA menyampaikan ucapan selamat dan sukses. Semoga amanah, lakukan pelayanan, pembinaan kepada masyarakat dengan sebaik mungkin. Setelah pelantikan ini tentunya para geuchik langsung menghadapi tugas berat, yakni bersama-sama pemerintah mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di desa masing-masing.

    Menurut data, bahwa cakupan vaksinasi di kabupaten Aceh Utara terbilang masih rendah. Program serbuan vaksinasi menjadi andalan untuk percepatan penanggulan penyebaran covid-19. Oleh karenanya, geuchik untuk menghimbau dan menghadirkan warganya untuk divaksinasi.



    "Selamat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada kades yang  dilantik, serta terima kasih kepada geuchik/Pj geuchik yang telah melaksanakan tugas-tugasnya selama ini, serta sukses melaksanakan Pemilihan geuchik, semoga pengabdiannya menjadi tauladan bagi geuchik yang baru di lantik,” ungkapnya.

    Selain itu, sebut camat bahwa membangun sinergitas antara Tuha Peut, Muspika dan pemerintah kabupaten dalam menjalankan roda pemerintahan desa. Maka dari itu ia ingatkan dalam menjalin kerjasama, dibutuhkan konsep yang seirama dan kompak dalam proses percepatan pembangunan.

    “Ketika hal tersebut berjalan dengan kompak dan besinergi, selain mempercepat proses pembangunan di desa, sesuai visi dan misi Bupati/Wakil Bupati Aceh Utara,  semuanya akan berjalan dengan baik,” jelas Camat.

    Pada kesempatan itu, Kapolsek Matangkuli, Iptu Asriadi mengatakan Polsek Matangkuli fokus berperan dalam menjadi Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). Namun tetap harus melek terhadap pelanggaran tindak pidana di wilayahnya.

    Kapolsek Matangkuli menyebutkan walaupun fungsi penyidikan ditarik, namun proses penyelidikan dalam penegakan hukum masih bisa dilakukan.

    Untuk penegakan hukum, kita hanya penyelidikan saja," kata dia.

    Menyikapi Dampak Corona yang menjadi perhatian serius Pemerintah, Asriadi meminta geuchik baru dilantik mengarahkan warganya untuk melaksanakan vaksinasi covid-19.


     




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini