-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Serda Dirus, prajurit TNI AD pejuang rumah rakyat yang tidak layak huni.

    Jefrilimb82
    Jumat, 19 November 2021, November 19, 2021 WIB Last Updated 2021-11-19T05:02:55Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indometro-Bengkayang(Desa Rantau).
    Serda Dirus merupan anggota TNI Kodim 1202 Singkawang yang bertugas sebagai BABINSA di Desa Rantau, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang. Sudah belasan rumah tidak layak huni di perbaiki Serda Dirus. Pertengahan November  2021 rumah warga Desa Rantau, Kecamatan Monterado, Kab. Bengkayang yang dibedahnya.ini merupakan caranya untuk berbuat kebaikan kepada masyarakat.

    Untuk hal ini Pasiter Kodim 1202 Singkawang, Kapten Sarmin, pun mengapresiasi kinerja prajuritnya dalam upaya bantu rakyat. "Ini merupakan program satuan komando atas, hal ini dilaksanakan setiap tahun oleh Kodim 1202 Singkawang yaitu program bedah rumah tidak layak huni (RTLH). Pada saat ini bantuan bedah rumah tersebut diberikan kepada Pak Sation yang merupakan salah satu masyarakat desa Rantau. Semoga rumah ini berguna bagi bapak Sation dan keluarga", jelas Sarmin pada tanggal (17/11/2021) ketika diwawancara awak media.

    Selain penyerahan kunci rumah, Kapten Sarmin pun menyerahkan bantuan sembako dan perlengkapan sekolah kepada pihak keluarga. "Inilah yang bisa kami beri kepada Pak Sation. Wujud Program Karya Bakti Satkorwil Kodim 1202 Singkawang. Awlnya Dicari Babinsa kami sebagai mitra dari Kades Rantau sehingga ketemu lah rumah Pak Sation ini", imbuhnya.

    Di tempat dan waktu yang sama, Biron, Kepala Desa Rantau pun memberikan penghargaan setingi-tingginya kepada Serda Dirus atas jiwa sosial yang diberikan kepada salah satu warganya.
     "Saya selaku kepala desa berharap ke depannya kegiatan seperti ini tetap berlanjut karena merupakan kegiatan positif membantu masyarakat. Masih banyak masyarakat kami yang perlu bantuan (rumah tidak layak huni)," ucap Biron.


    Di dampingi Kepala Desa dan Pasiter Kodim 1202 Singkawang, Pak Sation, penerima bantuan sambil menangis haru mengucap syukur dan terima kasih kepada pihak yang telah membantu keluarganya.

    "Pak Dirus sudah berusaha bantu keluarga kami, yang dulunya rumah kami sudah mau roboh. Sekarang kami sudah dibantu sama Pak Dirus (rehap rumah)", tutup Sation.

    (Mus,Jef,Jum)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini